Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Okt 2020 16:06 WIB

TRAVEL NEWS

Lionel Messi Pinjamkan Jet Pribadinya untuk Dipakai Timnas Argentina

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Jet Pribadi Messi
Foto: Messi dan keluarga di pesawat jet pribadinya (dok. Istimewa)
Buenos Aires -

Lionel Messi memang baik hati. Dia menawarkan jet pribadinya untuk ditumpangi rekan senegaranya pulang membela timnas Argentina. Seperti apa jet mewah Messi?

Timnas Argentina dijadwalkan menghadapi Bolivia dan Ekuador dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada tanggal 8 Oktober dan 13 Oktober mendatang. Nah, megabintang Barcelona, Lionel Messi pun berbaik hati menawarkan jet pribadinya untuk dipakai para bintang Argentina yang mau pulang membela timnas.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (7/10/2020), kabarnya ada 5 bintang timnas Argentina yang ikut terbang di jet pribadi Messi. Mereka adalah Paulo Dybala, Juan Foyth, Marcos Acuna, Lucas Ocampos dan juga Nicolas Otamendi.

Kelima bintang sepakbola itu pun ikut merasakan kemewahan jet pribadi Messi yang harganya ditaksir mencapai Rp 228 miliar. Pesawat jet pribadi milik Messi itu diketahui berjenis Gulfstream V Jet yang disewa dari tahun 2018 silam.

Jet Pribadi MessiNama Lionel Messi sekeluarga di tangga pesawat Foto: (dok. Istimewa)


Dari beberapa foto yang beredar, pesawat jet milik Messi ini sungguh khas. Di bagian anak tangga pesawatnya, terukir nama Lionel Messi sekeluarga.

Di anak tangga teratas ada nama Leo (Messi), kemudian disusul nama sang istri Antonela, lalu berturut-turut nama anak-anak Messi yaitu Thiago, Ciro dan juga Mateo.


Interior pesawat jetnya sendiri mewah sekali. Pesawat jet tersebut punya dapur tersendiri, dimana pramugari biasa menyiapkan makanan untuk para penumpang. Kemudian pesawat jet itu dilengkapi dengan 2 kamar mandi.

Pesawat jet tersebut bisa diisi hingga 16 orang penumpang. Kursi-kursi di pesawat jet Lionel Messi bisa dilipat dan dijadikan 8 tempat tidur, sehingga para penumpangnya bisa beristirahat dengan nyenyak sampai tujuan.

Jet Pribadi MessiInterior pesawat jet pribadi Messi Foto: (dok. Istimewa)


Selain nama Messi sekeluarga yang terukir di anak tangga pesawat, yang khas lagi dari pesawat jet Messi ada di bagian ekornya. Terukir angka 10 yang merujuk ke nomor punggung yang dipakai Messi baik di timnas Argentina maupun di klub Barcelona.

Pesawat jet yang disewa dari sebuah perusahaan Argentina ini memang sudah dipakai Messi berkali-kali selama beberapa tahun terakhir. Sejauh ini, pesawat tersebut masih setia bersama Messi.


Sempat terjadi insiden, dimana pesawat jet tersebut terpaksa mendarat darurat di Brussel awal tahun ini. Namun tidak disebutkan apakah Lionel Messi berada di pesawat tersebut atau tidak. Dari Brussels, pesawat jet tersebut kemudian melanjutkan perjalanan ke Tenerife, Spanyol.



Simak Video "LaLiga Persilakan Lionel Messi Pergi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA