Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 08 Okt 2020 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Rekreasi Bertema La Liga Bakal Buka di Spanyol Tahun Depan

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Taman Rekreasi La Liga di Spanyol
Foto: Taman rekreasi bertema La Liga (dok. portventureworld.com)
Tarragona -

Sebuah taman rekreasi yang bertemakan kompetisi La Liga bakalan buka di Spanyol tahun depan. Pencinta sepakbola wajib ke sini nih!

Taman rekreasi bertema Liga Spanyol siap meluncur tahun depan. Lokasinya nanti akan berada di dalam komplek PortAventura World yang berdiri di kota Tarragona, Spanyol.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (8/10/2020), taman rekreasi La Liga ini akan dibangun dalam 3 fase pembangunan. Total nilai investasinya sebesar 150 juta euro (setara Rp 2,6 Triliun).

Fase pertama menghabiskan dana 10 juta euro (setara Rp 173 miliar), akan diluncurkan berbarengan dengan peluncuran musim 2021/2022 tahun depan. Di dalamnya, akan ada toko merchandise dan juga restoran dengan tema La Liga.

Taman Rekreasi La Liga di SpanyolTaman Rekreasi La Liga di Spanyol Foto: (dok. portventureworld.com)


Sementara itu, untuk fase keduanya senilai 40 juta euro (setara Rp 645 miliar) dan ditutup dengan fase ketiga senilai 100 juta euro (setara Rp 1,7 triliun).

David Garcia, Direktur PortVentura World mengatakan bahwa setiap musimnya, PortVentura akan terus mencari bentuk baru dari bersenang-senang. Kali ini pilihan kerja samanya jatuh ke La Liga. Semuanya demi memuaskan keinginan para pelanggan.

"Sebagai yang terdepan di dunia dalam hal kesenangan dan digital, La Liga adalah partner yang sempurna untuk meraih tujuan kami, menawarkan pengalaman digital yang inovatif bagi para pelanggan," ungkap David seperti dikutip dari The Sun.

Taman Rekreasi La Liga di SpanyolTaman Rekreasi La Liga di Spanyol Foto: (dok. portventureworld.com)


PortVentura sendiri sudah punya 'jagoan' untuk menarik wisatawan datang. Taman rekreasi ini punya roller coaster tercepat dan tertinggi di Eropa.

Ya, di PortVentura ada wahana bertema Ferrari Land dengan roller coasternya, Red Force yang bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 180 km per jam. Wahana tersebut diluncurkan pada 2017 silam.


Dengan adanya taman rekreasi La Liga di PortVentura World, traveler penggila bola La Liga Spanyol dijamin akan makin tertarik buat liburan ke sana. Nantinya traveler bisa mengikuti 'The Beat Challenge', dimana traveler bisa membuat avatar sendiri kemudian mengikuti kompetisi secara global. Dengan storytelling yang unik, pemain game ini bisa menerima keuntungan langsung dari game untuk digunakan belanja di restoran atau toko merchandise di taman rekreasi tersebut.

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA