Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Okt 2020 12:23 WIB

TRAVEL NEWS

747 Adalah Beruang Cokelat Tergemuk 2020

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Beruang cokelat paling gemuk 2020
Beruang cokelat paling gemuk 2020 (Foto: CNN)
Anchorage -

Inilah beruang cokelat tergemuk untuk tahun 2020. Beruang paling besar ini memenangi Fat Bear Week 2020.

Diberitakan CNN, kontes ini diadakan setelah beruang cokelat makan salmon sepanjang musim panas dan musim gugur. Seekor beruang cokelat Alaska adalah yang paling gemuk pun dipilih, yakni Bear 747.

747 merupakan seekor binatang buas di Taman Nasional dan Cagar Alam Katmai. Kompetisi Fat Bear Week adalah perayaan beruang tahunan yang didedikasikan khusus oleh taman bagi beruang gemuk sebelum pergi hibernasi.

Beruang 747 yang menjadi juara pertama kali diidentifikasi oleh petugas taman pada tahun 2004. Namun, beruang ini tidak pernah berhasil mencapai tahap final Fat Bear Week.

Beruang cokelat berjuluk 747 mengalahkan dirinya sendiri pada tahun ini, menurut Taman Nasional dan Cagar Alam Katmai. Beruang ini bisa saja melakukan hibernasi sedari Juli, tapi dia terus berpesta, mengalahkan runner-up lainnya, Chunk.

Semakin gemuk beruang maka semakin sehat mereka saat keluar dari lubang hibernasi. Beruang cokelat di Taman Nasional dan Cagar Alam Katmai menjadi gemuk sebelum mereka berhibernasi untuk menghadapi musim dingin, ketika mereka harus hidup dari simpanan lemak sambil menunggu cuaca dingin di sarang mereka.

Taman Nasional dan Cagar Alam Katmai punya banyak beruang-beruang gemuk dan mereka tinggal di sepanjang Sungai Brooks. Sungai ini adalah aliran air di mana salmon terbesar dan tersehat di dunia.

Saat salmon bermigrasi ke hulu dan bertelur di dasar sungai, beruang cokelat akan memburunya, menurut taman tersebut. Dan di Teluk Bristol Alaska, tempat sebagian wilayah taman berada, beruang cokelat melebihi jumlah manusia.

747 adalah pemenang Fat Bear Week 2020. Untuk merayakan kemenangannya, dia mungkin akan melakukan apa yang selalu dia lakukan, makan salmon sebagai persiapan untuk hibernasi.

"Ketika ditanya apa yang ingin beruang cokelat lakukan sekarang setelah dia menang, dia akan melihat-lihat sebelum kembali memancing di kolam dekat Air Terjun Brooks, salah satu tempat memancing favoritnya," kata taman itu.



Simak Video "Ilmuwan Peringatkan Potensi Tsunami Raksasa di Alaska"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA