Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Okt 2020 22:09 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 3 Rencana AirAsia Group untuk Pasar Indonesia

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
AirAsia Group akhirnya resmi kembali mengudara di langit Malaysia mengoperasikan rute-rute domestiknya di tengah Pandemi Corona.
(Foto: Getty Images/Rahman Roslan)
Jakarta -

Pihak AirAsia Group sudah punya rencana untuk pasar Indonesia tahun 2021 mendatang. Ini 3 rencana utamanya.

Rencana AirAsia Group untuk Indonesia itu turut dibahas dalam dalam acara roundtable media via Zoom Selasa siang (13/10/2020). Turut hadir CEO AirAsia.com, Karen Chan dan CEO AirAsia Group sebagai narasumber.

Menjawab pertanyaan akan rencana AirAsia untuk pasar Indonesia, Karen mengaku kalau Indonesia merupakan salah satu pasar utama bagi AirAsia. Selain faktor kedekatan dengan base maskapai di Malaysia, Indonesia juga punya pasar yang begitu besar.

"Sejak 5 tahun lalu kami telah terbang inbound ke Bali dan Lombok. Sejauh ini Indonesia adalah pasar besar bagi kami," ungkap Karen.

Pihaknya mengaku, kalau telah punya sejumlah rencana bagi pasar Indonesia. Yang paling dekat, mereka akan mengenalkan fitur AirAsia Unlimited Pass atau pay now fly later.

"Kami tahu konsumen ingin Unlimited Pass. Konsumen bisa membeli sekarang dan terbang nanti. Program ini cukup sukses, dan kami berencana mengenalkannya ke pasar Indonesia," ucap Karen.

Kemudian, wisata medis juga dianggap akan populer. Di tengah kondisi pandemi, masyarakat Indonesia akan membutuhkan wisata medis yang terjangkau.

"Banyak orang terbang ke Malaysia untuk wisata medis, di mana Indonesia masuk peringkat 2. Ada banyak fasilitas kesehatan dengan harga yang bervariasi, termasuk juga aneka penanganan medis," urai Karen.

Terakhir, Karen juga melihat potensi wisatawan muslim di Indonesia. Segala hal terkait wisata halal dan gaya hidupnya adalah apa yang akan mereka tawarkan.

"Wisata halal dan platform gaya hidup halal. Fokus ke wisatawan muslim yang tak terbatas untuk wisata saja, tapi juga layanan muslim seperti kurban," tutup Karen.

Beru baru ini, maskapai asal Malaysia itu memaksimalkan lini catering dengan menyediakan menu akikah. Lini usaha baru AirAsia itu dinamai Ikhlas. Layanan akikah itu merupakan penyembelihan hewan ternak, dalam hal ini kambing, untuk anak yang baru lahir sebagai ucapan syukur dalam ajaran Islam.

(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA