Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Okt 2020 22:06 WIB

TRAVEL NEWS

Bosan WFH? Jepang Tawarkan Kerja dari Taman Hiburan

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Visitors ride the roller coaster at the newly-opened Yomiuriland amusement park in Tokyo, Tuesday, June 16, 2020. The park has been closed since the end of March as a part of the precautions to help curb the spread of the  coronavirus. (AP Photo/Eugene Hoshiko)
Yomiuriland (AP/Eugene Hoshiko)
Jakarta -

Jepang punya solusi buat para pekerja jarak jauh yang ingin mencari suasana yang baru. Bisa jadi solusi untuk penduduk yang sudah bosan bekerja dari rumah.

Dikutip dari Insider oleh detikcom, Rabu (14/10/2020) salah satu taman hiburan di Tokyo, Jepang, Yomiuriland memberikan berbagai fasilitas untuk para tamu yang bekerja jarak jauh. Ada tepi kolam renang yang mencakup meja, kursi, Wi-FI hingga berbagai outlet. Jadi, pengunjung bisa bekerja senyaman mungkin.

Selain tepi kolam renang, ada juga taman Ferris Wheel atau bianglala yang juga dilengkapi dengan Wi-FI selama satu jam. Paket akan tersedia mulai 15 Oktober 2020 dengan harga 1.900 yen atau sekitar Rp 269 ribu untuk satu orang dan 3.600 yen atau Rp 502 ribu untuk dua orang.

Tak hanya mendapat suasana baru saat bekerja jarak jauh, saat selesai bekerja pengunjung bisa menikmati berbagai atraksi di taman hiburan. Mulai dari 'Bandit Area' yang merupakan rumah roller coaster hingga Sky Gondola, namun dengan biaya tambahan per atraksi.

Selama pandemi, Jepang semakin kreatif untuk menarik penduduknya. Bulan lalu, negara itu juga menawarkan bekerja jarak jauh di beberapa taman nasionalnya. Upaya ini juga bertujuan untuk mendekatkan kembali manusia dengan alam.

Penawaran kerja jarak jauh di taman hiburan merupakan daftar terbaru di negara Jepang, meskipun hanya diperuntukkan bagi penduduk setempat. Sedangkan Karibia memberikan penawaran yang sama untuk pengunjung mancanegara.

Awal tahun ini, menurut Insider's Sophie-Claire Hoeller, Barbados memberikan penawaran bagi turis untuk bekerja jarak jauh di sana selama satu tahun. Negara ini juga menawarkan visa USD 2.000 atau Rp 29,4 juta untuk individu dan USD 3.000 atau sekitar Rp 44,1 juta untuk visa keluarga.



Simak Video "Digelar Tahun Depan, Atlet-Penonton Olimpiade Tokyo Perlu Divaksinasi"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA