Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Okt 2020 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

10 Tempat dengan Pengalaman Perjalan Terbaik Versi Lonely Planet

Syanti Mustika
detikTravel
angkor wat
Angkor Wat di Kamboja (Thinkstock)
Jakarta -

Lonely Planet kembali merilis buku terbaru mengenai tempat paling menginspirasi untuk traveling di dunia. Ini destinasi 10 teratasnya.

Dilihat di Lonely Planet, Kamis (15/10/2020), Lonely Planet merilis destinasi dengan pengalaman paling luar biasa. Dari 500 tempat yang menginspirasi, terdapat 10 tempat teratas yang masuk ke dalam edisi Ultimate Travel List.

1. Menjelajah kota kuno Petra

Kota Kuno Petra di Yordania merupakan Situs Warisan Dunia Unesco ini telah lama membingungkan wisatawan dengan konstruksi dan sejarah batu pasirnya yang menakjubkan. Berusia lebih dari 3000 tahun, awalnya adalah ibu kota Nabataean, orang nomaden dari Arab yang merupakan pedagang dan perajin.

Kota itu akhirnya ditinggalkan, hanya untuk dihuni oleh orang Badui yang mulai tinggal di gua-gua hingga tahun 1980-an.

Situs seluas 102 mil ini begitu ikonik dengan Trasury setinggi 128 kaki yang begitu terkenal menempel di dinding tebing. Situs ini sungguh ajaib dan bersejarah.

Hingga pengalaman yang dihadirkan pun membuat wisatawan takjub. Bersejarah dan menarik, Yordania menikmati reputasi sebagai salah satu negara teraman dan paling ramah di Timur Tengah.

PETRA, JORDAN- APRIL 3: Tourists watch a horse pull a carriage as they visit the legendary Petra, Jordan's most famous tourist attraction on April 3, 2015 in Petra, Jordan. Stakeholders have put together an urgent marketing plan to 'salvage' the Kingdom's tourism industry by promoting national tourist products in new and traditional markets worldwide, according to Tourism Minister Nayef Al Fayez. Visits to Jordan and its famous archeological site of Petra have plummeted because of unrest in the broader Middle East, and discounts on airfare and tours to the country have yet to bring visitor numbers back to levels seen in years past. The number of Arab tourists has not been affected by the regional turmoil, but the number of visitors to archaeological sites has recently dropped and those who visit these sites are mostly non-Arabs. (Photo by Jordan Pix/ Getty Iimages)Petra ( Foto: Getty Images/Jordan Pix)


2. Mengunjungi Galapagos

Pecinta diving pasti takjub dengan keindahan Galapagos. Situs ini dianggap sebagai negeri ajaib ilmu pengetahuan yang menyimpan rahasia alam yang tidak ditemukan di tempat lain.

Tempat ini terkenal sebagai tempat terbentuknya ide-ide Charles Darwin tentang evolusi melalui seleksi alam, pulau-pulau tersebut menginspirasi pemikiran dan keajaiban.

Banyak makhluk asli yang unik di hamparan pulau di lepas pantai Ekuador ini. Sebut saja kura-kura berusia 200 tahun, iguana darat besar berwarna merah jambu dan kuning, dan burung kormoran yang tidak bisa terbang.

Terletak di pertemuan tiga arus laut yang terpisah, Galápagos juga menyimpan karunia spesies laut. Ekowisata jadi ujung tanduk pulau ini.

3. Belajar di Anangu di Uluru-Kata Tjuta National Park

Batu besar menyerupai gunung di Australia ini menjadi situs sakral bagi orang Anangu, penduduk daerah kawasan Taman Nasional Uluru-Kata Tjuta, Australia. Batu pasir raksasa setinggi 348 meter dengan lebar hampir 4 Km ini menjadi wisata yang populer dan juga situs sakral.

Uluru, AustraliaUluru, Australia Foto: (AFP)


4. Menikmati Okavango Delta

Dengan luas hingga 7722 mil persegi (20.000 km persegi), ini adalah salah satu delta pedalaman terbesar di dunia dan kekuatan kehidupan penting bagi sejumlah besar satwa liar. Kawasan ini dapat dinikmati dengan perahu motor, mokoro (perahu tradisional), dan melalui safari 4WD.

Di Okavango Delta kamu bisa menemukan ragam satwa liar besar dan kecil. Yang paling menarik adalah melihat gajah Afrika yang sedang mandi dan minum. Untuk melindungi lingkungan, jumlah pengunjung ke kawasan ini juga diatur. Ini menjadikannya tempat dengan pengalaman eksklusif yang benar-benar bermanfaat.

5. Melihat geyser di Taman Nasional Yellowstone

Pada tanggal 1 Maret 1872, Yellowstone menjadi taman nasional pertama di AS dan hampir dikunjungi 4 juta orang setiap tahunnya.

Taman nasional ini menawarkan ngarai yang terjal, pegunungan dan hutan yang sempurna untuk hiking, berjalan, memanjat, lari lintas alam, dan aktivitas outdoor lainnya.

Taman Nasional Yellowstone juga rumah bagi 60 persen geyser dunia, termasuk Old Faithful. Yellowstone juga rumah bagi mata air panas hingga ditemukannya hewan-hewan liar seperti bison, rusa, beruang, dan serigala yang patut kita saksikan secara langsung.

Banyak hal yang menyenangkan bisa ditemukan di taman nasional ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA