Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Okt 2020 12:55 WIB

TRAVEL NEWS

Thailand Memanas, KBRI Bangkok Keluarkan Imbauan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ratusan demonstran berkumpul di Bangkok untuk menentang pemerintah yang menindak keras unjuk rasa pro-demokrasi yang digelar beberapa bulan terakhir.
Demo besar-besaran di Bangkok, Thailand (AP Photo/Sakchai Lalit)
Bangkok -

Beberapa hari ini demo kembali memanas di pusat Kota Bangkok. Terkait hal itu, KBRI Bangkok mengeluarkan imbauan bagi para WNI di sana.

Pada Jumat (16/10) malam, sekitar 3.000 demonstran di distrik pusat perbelanjaan utama di kota Bangkok menuntut pembebasan para pengunjuk rasa yang ditangkap oleh pihak Pemerintah Thailand.

Aksi unjuk rasa itu menjadi buntut dari kebijakan Pemerintah Thailand melalui Perdana Menterinya yang mengeluarkan status serius gawat darurat di Bangkok terkait COVID-19 yang dianggap sangat membatasi rakyat.

Gerakan yang dipimpin kaum pemuda ini telah mengguncang elit politik kerajaan. Para demonstran menuntut PM Prayuth mundur dan reformasi monarki.

Kondisi yang kian panas di ibu kota negara Thailand itu juga membuat KBRI Bangkok mengeluarkan surat edaran khusus. Dilihat detikTravel dari surat edarannya, Sabtu (17/10/2020), ada 5 imbauan yang dikeluarkan oleh pihak KBRI.

Berikut bunyi imbauannya:

1. Menghindari tempat-tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya massa dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan ketentuan Pemerintah setempat.

2. Tidak menyebarluaskan berita-berita terkait situasi dalam negeri Thailand yang berasal dari sumber-sumber tidak resmi atau tidak jelas keberadaannya (hoax) melalui media sosial atau media lainnya.

3. Tetap tenang dan waspada, terus memantau perkembangan situasi terutama dari media-media resmi di Thailand atau dari media sosial KBRI Bangkok serta menjaga komunikasi dengan KBRI Bangkok dan simpul-simpul masyarakat Indonesia.

4. Mengingat situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, agar selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer secara berkala dan menjaga social/physical distancing.

5. Jika memerlukan informasi lebih lanjut dapat berkomunikasi melalui nomor hotline KBRI Bangkok: +66929031103 dan +66961923237

Para traveler dan WNI di Bangkok diimbau untuk tetap hati-hati dan terus memantau kondisi terkini melalui KBRI atau media resmi.



Simak Video "Ribuan Demonstrans Pro-demokrasi Thailand Kembali Turun ke Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA