Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Okt 2020 18:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pasangan Ini Sulap Van Jadi 'Mobil Liburan' Asyik

Syanti Mustika
detikTravel
vinnie karavan
Foto: (vinnie_the_viscount/Instagram)
Sydney -

Karena pandemi virus Corona membuat orang-orang harus kreatif untuk bertahan. Seperti pasangan ini yang menyulap mobil van jadi mobil liburan yang menyenangkan.

Diberitakan Lonely Planet, Sabtu (17/10/2020) pasangan asal Australia bernam Jade dan Patrick merombak sebuah van tua menjadi mobil yang kekinian. Mobil ini mereka gunakan untuk bepergian liburan bersama putri kecil mereka.

Patrick yang seorang tukang kayu dan Jade yang ahli desain interior memadukan ide mereka merombak sebuah van tua yang mereka temukan di Facebook pada tahun 2018. Karena tidak ada kegiatan, mereka sulap mobil tua ini menjadi mobil yang menarik.

Selama 6 bulan pertama masa lockdown di Australia, pasangan ini merenovasi bagian dalam mobil. Mereka menambahkan tempat tidur ganda dan ruang makan yang bisa diubah menjadi ruang tidur untuk anak-anak.

[Gambas:Instagram]



Van setinggi 14 kaki ini juga memiliki dapur kecil yang nyaman, dan cocok untuk mengakomodasi liburan keluarga yang santai. Paduan interiornya terinspirasi oleh lingkungan sekitar, dengan warna putih keripik, hijau kalem, dan aksen kuningan yang melengkapinya. Mereka menamakan mobil van ini Vinnie.

Jika mereka sedang tidak melakukan perjalanan, trailer bisa ditemukan di Central Coast. Pasangan ini mengungkapkan bahwa mereka senang mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan dalam waktu singkat bersama dengan pasangannya bersama dengan Charlie yang berusia 3 tahun dan April yang berusia enam bulan.

"Vinnie memberi kami kebebasan untuk menunggu, menjelajahi, dan menciptakan kenangan khusus untuk anak-anak tanpa beban membayar mahal untuk akomodasi. Tinggal di sini membuat kami merasa beruntung karena memiliki banyak taman karavan pantai dekat dengan rumah. Rencananya ke depannya ingin mengambil satu bulan atau lebih tahun depan dan pergi ke utara, "kata Jade.

[Gambas:Instagram]



Jade juga memberikan tips untuk orang-orang yang ingin merenovasi mobil seperti yang dia lakukan. Katanya pikirkan konsep matang-matang dengan memanfaatkan barang di sekitar yang bisa masuk ke dalam van.

"Semakin banyak proses renovasi yang dapat bisa dilakukan sendiri, semakin terjangkau biayanya. Biaya kami kira-kira 2.500 dolar Australia (Rp 26 jutaan) belum termasuk biaya van. Jika pakai jasa outsourcing, jumlahnya akan menjadi tiga kali lipat," ujar Jade.

Keseruan keluarga ini liburan di dalam van bisa kamu temukan dalam Instagram @vinnie_the_viscount. Di sana puluhan foto mobil van Vinnie yang begitu ciamik.

(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA