Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Okt 2020 21:02 WIB

TRAVEL NEWS

Kolaps Berat, Maskapai Ini Jual Makanan Pesawat ke Supermarket

Bonauli
detikTravel
Maskapai Finnair
Maskapai Finnair (Dok. feelfinnair/Instagram)
Helsinki -

Di masa pandemi, maskapai-maskapai dunia terjepit karena tak ada penumpang. Sebuah maskapai Finlandia putar otak agar pegawainya tetap bekerja.

Finnair adalah sebuah maskapai penerbangan Finlandia. Seperti dikutip dari New York Post, Sabtu (17/10/2020) di tengah pandemi ini, Finnair akan mulai menjual makanan pesawat kelas bisnis di supermarket.

Upaya ini dilakukan untuk tetap memperkerjakan staf kateringnya dan menawarkan cita rasa maskapai yang hilang di tengah pandemi. Skema percontohan makanan ini disebut Taste of Finnair.

Menu yang disiapkan seperti bakso rusa sampai daging sapi teriyaki Jepang. Harga jualnya sekitar 10-13 euro atau sekitar Rp 200 ribuan. Makanan maskapai Finnair akan ditawarkan di satu toko, K-Citymarket Tammisto.

"Hidangan tersebut telah dimodifikasi agar memiliki sedikit garam dan rempah dari yang ditawarkan di udara. Karena pada saat di ketinggian indera perasa akan sedikit tumpul," ujar Kimmo Sivonen, manajer toko.

Penjualan makanan take away sendiri melonjak di Finlandia sejak musim semi. Saat itu diperkirakan 60 persen tenaga kerja lokal mulai bekerja di rumah karena pandemi.

"Saya pikir setiap orang memiliki sedikit hasrat untuk liburan akhir-akhir ini dan kami sekarang mencoba memuaskan kebutuhan tersebut," tambahnya.

Wakil Presiden Finnair Kitchen, Marika Nieminen mengatakan bahwa unit katering maskapai telah berupaya untuk memperluas layanan makanan penerbangan tradisional sejak musim semi. Sementara ini Finnair telah memberhentikan hampir 7.000 tenaga kerja.

Lalu lintas penerbangan juga turun sampai 91 persen pada bulan September jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Penurunan memang dialami oleh semua maskapai penerbangan global.

"Begitu banyak karyawan katering yang diberhentikan sementara dan sekarang kami dapat menciptakan pekerjaan dan lapangan kerja baru bagi karyawan kami," ujar Nieminen.



Simak Video "Sederet Maskapai Dunia yang Bangkrut Gara-gara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA