Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Okt 2020 06:45 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi, Pria Terbang Pakai Jetpack Terlihat di Langit Los Angeles

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
LONDON, ENGLAND - JULY 27: A performer with a jetpack takes part in the Opening Ceremony of the London 2012 Olympic Games at the Olympic Stadium on July 27, 2012 in London, England.  (Photo by Cameron Spencer/Getty Images)
Foto: Ilustrasi jetpack (Getty Images/Cameron Spencer)
Jakarta -

Seorang pria tak dikenal terlihat terbang dengan jetpack di dekat bandara Internasional Los Angeles. Ini bukan insiden pertama yang terjadi di LA.

Dikutip dari CNN oleh detikcom, Jumat (16/10/2020), kru pesawat menemukan seorang pria terbang pakai jetpack pada ketinggian 6.000 kaki. FAA mengatakan telah memberi tahu lembaga penegak hukum setempat dan sedang menyelidiki insiden ini lebih lanjut.

"Seorang awak China Airlines melaporkan melihat sesuatu yang tampak seperti seseorang dalam jetpack pada perkiraan ketinggian 6.000 kaki, sekitar tujuh mil barat laut Bandara Internasional Los Angeles," kata FAA dalam sebuah pernyataan.

Kejadian ini merupakan kedua kalinya di Los Angeles. Penampakan yang sama dari seorang pria dalam jetpack di dekat bandara Los Angeles telah dilaporkan ke FAA pada awal September lalu.

Penerbangan American Airlines lah yang pertama kali melaporkan kejadian ini di atas ketinggian pesawat 3.000 kaki. Awak pesawat mengatakan bahwa pria itu berada sekitar 30 yard atau 27 meter dari pesawat.

Tak hanya awak pesawat American Airlines yang menyaksikan kejadian tak biasa ini, sekitar 10 menit kemudian, pesawat lain juga melihatnya. FBI kini sedang menyelidiki kedua insiden tersebut.

"FBI melakukan kontak dengan FAA dan sedang menyelidiki beberapa laporan, menurut saksi mata, tampak seperti seseorang di dalam jetpack dekat LAX (Bandara Internasional Los Angeles) yang hari ini dilaporkan oleh awak China Airlines," kata juru bicara Kantor Lapangan FBI Los Angeles, Laura Eimiller, Rabu (14/10).

Menurut komunikasi audio antar kontrol lalu lintas udara, petugas penerbangan Amerika dan maskapai penerbangan Jetblue pada insiden pertama pada 1 September 2020 yang diperoleh CNN, pengatur lalu lintas udara memperingatkan penerbangan jetblue untuk berhati-hati.

"Hati-hati, orang dengan jetpack dilaporkan berada di 300 yard (274 meter) arah selatan (dari LA)."

Setelah menerima instruksi tersebut, pilot menjawab. "Hanya di LA."



Simak Video "11 Petugas Pemadam Terluka dalam Ledakan di Los Angeles"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA