Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Okt 2020 23:00 WIB

TRAVEL NEWS

Kumpulkan Sumbangan, Pemadam Kebakaran Berpose Seksi dengan Hewan

Syanti Mustika
detikTravel
The Australian Firefighters Calendar
Foto: (dok The Australian Firefighters Calendar )
Sydney -

Setiap tahunnya, pemadam kebakaran Australia membuat kalender untuk mengumpulkan sumbangan. Ladies, jangan salah fokus dengan pose para pemadam ini ya.

Dilansir dari Bored Panda, Sabtu (17/10/2020) The Australian Firefighters Calendar telah ada semenjak tahun 1993 untuk mendukung Children's Hospital Foundation, yayasan yang menyediakan dana untuk penelitian luka bakar pada masa kanak-kanak. Semenjak itu mereka telah mengumpulkan dana lebih dari USD 3,2 juta untuk berbagai badan amal.

"2019 dan awal 2020 adalah tahun yang melelahkan dan dunia berduka untuk Australia setelah kita menderita karena kebakaran hutan yang dahsyat. Karena kebakaran ini kita kehilangan 1 miliar satwa asli kita. Meskipun kebakaran mungkin telah hilang, hutan semak yang hancur membuat banyak satwa liar yang terlantar tidak mungkin kembali ke habitat aslinya," ungkap tim The Australian Firefighters Calendar.

The Australian Firefighters CalendarThe Australian Firefighters Calendar Foto: (dook The Australian Firefighters Calendar )

untuk tahun ini, Kalender Pecinta Hewan akan lebih penuh makna dibanding tahun sebelumnya. Dana yang terkumpul pada kalender tahun 2020 lalu digunakan untuk membantu membayar peralatan dan persediaan baru selama hampir 6 bulan. Harapannya edisi 2021 memainkan peran penting dalam merawat satwa liar yang terluka akibat kebakaran baru-baru ini.

"Setiap tahun, ratusan petugas pemadam kebakaran dari seluruh Australia mengirimkan foto untuk menjadi bagian dari pemotretan kalender. Tetapi hanya 24 yang dipilih untuk datang ke pemotretan di Gold Coast," ungkap David Rogers, direktur Kalender Pemadam Kebakaran Australia

[Gambas:Instagram]



Tidak pose sendiri, para pemadam kebakaran berpose dengan beragam hewan. Mulai dari anjing, anak anjing, kucing, anak kucing, kuda, bebek dan lainnya. Nantinya foto-foto mereka diseleksi untuk bisa dimasukkan ke dalam kalender.

"Kami juga menggunakan kuda terapi yang telah membantu anak-anak autis dan orang dewasa yang menderita penyakit mental. Dan kami menggunakan satwa liar Australia dari Rumah Sakit dan Suaka Margasatwa Currumbin. Bebek, alpaka, kambing, dan lams, kami memiliki semua hewan yang dapat Anda pikirkan saat pemotretan," ujar Rogers.

Bahkan karena adanya ikatan emosi antara petugas kebakaran dengan hewan-hewan, mereka sampai mengadopsinya lho. Mungkin karena kelakuan hewannya yang jinak dan juga bersahabat membuat para pemadam jauh hati. Nanti diprediksi untuk pemotretan kalender akan memakan waktu 17 hari.

Bagi yang tertarik memiliki kalender edisi pemadam kebakaran Australia ini bisa dibeli di website mereka yaitu www.australianfirefighterscalendar.com. Harga kalender ini adalah USD 20. Ragam pilihan kalender pun bisa dipilih para peminat yang ingin menyumbang. Selain kalender, kamu juga bisa membeli sarung bantal dan kartu ucapan.



Simak Video "Dua Rumah di Sultra DIlalap Si Jago Merah, Pemadaman Sempat Terkendala"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA