Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Okt 2020 06:42 WIB

TRAVEL NEWS

Tur Hantu di Sini Biayanya Rp 5,9 Juta Per Kelompok

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Virginia City, Nevada, USA - August 6, 2016: View of street along historic western mining town, Virginia City with view of Old Washoe Club.  Virginia City is a landmark mining town and a well visited tourist location.
Siapa ingin tur hantu di Nevada? (Getty Images/littleny)
Jakarta -

Washoe Club dikenal sebagai tempat yang paling menyeramkan di Nevada. Saking menakutkannya, tempat ini sering menjadi tempat wisata mistis tur hantu yang tidak murah.

Dikutip dari Travel+Leisure, Washoe Club terletak di kota Virginia, Amerika Serikat, sekitar 35 mil dari tenggara Reno. Pada akhir 1.800-an, Washoe Club menjadi tempat peristirahatan bagi penambang dan pencari barang mewah.

Menurut Travel Nevada, Washoe Club adalah rumah dari bar tertua di kota Virginia yang dibuka hanya selama empat bulan sebelum kebakaran besar menghancurkan sebagian kota. Selain menjadi bar, Klub Washoe dirancang menjadi tempat pertemuan elit di kota Virginia.

Begitu mewah, dahulu hanya orang-orang kaya lah yang bisa masuk ke Washoe Club. Tempat eksklusif bar ada di lantai dua, ada pula ruang biliar mewah, ruang tamu yang dihiasi dengan marmer Italia dan patung perunggu, ruang anggur yang terbuat dari bufet kayu walnut hitam berukir, dan bahkan ruang baca berbentuk piano besar.

Hingga akhirnya semuanya berakhir. Bangunan itu terbengkalai.

Berabad-abad kemudian, tempat ini dinilai angker sampai membuat penasaran banyak orang. Hingga salah satu acara Ghost Adventures juga mendokumentasikan pengalaman paranormal yang mereka tangkap saat berkunjung ke Washoe.

Penyidik paranormal dari seluruh dunia bahkan tertarik berkunjung ke Washoe Club yang memiliki ruang bawah tanah dan museum yang menyeramkan.

Untuk menuntaskan rasa penasaran masyarakat, Washoe Club juga membuka tur hantu selama 40 menit. Ada juga banyak pemburu hantu yang menjelajahi tempat angker itu dari pagi hingga sore. Mereka akan punya akses ke ketiga lantai Washoe termasuk tangga spiral, ruang bawah tanah dan beberapa tempat mengerikan lainnya.

Pengunjung akan dipimpin oleh seorang pemandu dibantu dengan gadget dan teknologi ilmiah terbaru untuk aktivitas paranormal dan mendokumentasikan bukti mereka.

Untuk mendapatkan pengalaman menyeramkan itu, wisatawan harus membayar $ 400 per grup.



Simak Video "Ritual Berburu Pusaka Ghoib, Tuban"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA