Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Okt 2020 12:23 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Long Weekend, Jokowi Wanti-wanti Jangan Sampai Corona Naik Tajam

Tim detikcom
detikTravel
Presiden Jokowi buka-bukaan soal UU Cipta Kerja.
Presiden Joko Widodo mewanti-wanti kenaikan virus Corona saat long weekend akhir Oktober (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Ada libur panjang atau long weekend di akhir bulan Oktober 2020 nanti yang terdiri dari tanggal merah dan cuti bersama. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti jangan sampai libur panjang berdampak pada kenaikan kasus virus Corona di Indonesia.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memimpin Ratas Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang Akhir Oktober 2020 yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (19/10/2020). Jokowi mengingatkan soal long weekend pada Agustus 2020 yang mengakibatkan kasus Corona meningkat.

"Ratas hari ini kita berbicara antisipasi penyebaran Covid berkaitan dengan libur panjang di akhir Oktober 2020. Mengingat kita punya pengalaman kemarin libur panjang 1,5 bulan yang lalu, setelah itu terjadi kenaikan agak tinggi," kata Jokowi.

Jokowi mengajak para menterinya menyusun strategi agar peristiwa itu tidak terjadi lagi. Jangan sampai kasus Corona di Indonesia naik akibat libur panjang atau long weekend.

"Ini perlu kita bicarakan agar kegiatan libur panjang dan cuti bersama ini jangan sampai berdampak ke kenaikan kasus Covid," ungkapnya.

Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan cuti bersama pada 28 dan 30 Oktober. Dua tanggal cuti bersama itu mengapit tanggal merah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 29 Oktober. Kebijakan cuti bersama ini ini diatur dalam Keputusan Presiden Nomor 17 tahun 2020.

Jokowi juga memaparkan kondisi kasus Corona di Indonesia saat ini. Menurut Jokowi, saat ini angka kasus aktif dan kesembuhan Corona di Indonesia sudah lebih baik dari dunia.



Simak Video "Ada Libur Panjang Akhir Oktober, Jokowi Tak Ingin Kasus Corona Naik!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA