Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Okt 2020 20:16 WIB

TRAVEL NEWS

Saat BTS Pamer Wisata Seoul

Bonauli
detikTravel
BTS
BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Seoul -

Bangtan Sonyendan (BTS) terpilih sebagai duta pariwisata Seoul. Di tengah pandemi, BTS mempromosikan keindahan Seoul lewat jalan-jalan virtual.

BTS telah menjadi duta pariwisata Seoul sejak tahun 2017. Pekan lalu, Organisasi Pariwisata Seoul meluncurkan promosi singkat soal Seoul melalui YouTube.

Video yang bertajuk See You in Seoul ini berisikan anggota BTS yang memperkenalkan tempat-tempat wisata di Seoul. Promosi dimulai dari RM yang menonjolkan peninggalan tradisional di tengah kota yang metropolitan.

Member Suga mengajak traveler untuk mengikuti trend kecantikan Korsel yang mendunia, Jungkook terlihat asyik berjalan-jalan di taman kota Seoul yang hijau, sementara J-Hope memamerkan aktivitas wisata air.

Member Jin yang terkenal suka makan pun mengajak traveler untuk menikmati ragam kuliner Korsel, Kemudian V yang memang fashionable bergaya di tengah kota, dan Jimin yang menikmati kembang api di malam hari.

[Gambas:Youtube]

Video yang berdurasi kurang dari dua menit itu juga menampilkan sejumlah kawasan wisata seperti Gyeongbokgung Palace, N Seoul Tower, Namsan Mountain, Gwanghwamun, Changgyeonggung Palace, Seoul City Hall, Bukchon Hanok Village, Hangang, World Tower, serta Seoul City Wall.

Hanya dalam 10 hari, video tersebut sudah mendapatkan 100 juta views menurut Pemerintah Metropolitan Seoul dan Organisasi Pariwisata Seoul. Harapannya, mereka yang kangen liburan ke Korsel bisa sedikit terhibur dengan jalan-jalan virtual.

"Kami berharap para penggemar Hallyu [Korean Wave] di seluruh dunia dapat mengunjungi Seoul secara virtual saat mereka menonton video promosi yang menampilkan BTS, dan impian Seoul," kata Kepala Biro Pariwisata dan Olahraga Pemerintah Metropolitan Seoul Joo Yong-tae.

Karena banyaknya peminat, mereka bahkan merilis rekaman khusus cuplikan BTS di balik layar pembuatan video. Pemerintah juga menyiapkan program dan acara khusus lainnya untuk berterima kasih kepada penggemar. Informasi lebih lanjut mengenai acara tersebut tersedia di situs web Organisasi Pariwisata Seoul (www.visitseoul.net) dan saluran resmi YouTube.

"Ketika petualanganmu dimulai, saya harap itu bermula di Seoul," ucap member BTS.



Simak Video "Kata BTS soal Dianugerahi Gelar 'Music Innovators'"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA