Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Okt 2020 22:12 WIB

TRAVEL NEWS

India Buka Perbatasan, tapi Turis Nanti Dulu

Bonauli
detikTravel
Taj Mahal
Taj Mahal, destinasi wsiata primadona India. (Riswihani/d'traveler)
New Delhi -

India akhirnya membuka kembali perbatasannya. Sayangnya, visa turis belum dirilis.

Diintip dari Kyodo News, Kementerian Dalam Negeri mengeluarkan pernyataan yang memutuskan India membuka pintu gerbang kendati belum lebar. Pembukaan perbatasan India dilakukan secara bertahap.

Keputusan itu memungkinkan warga negara asing datang ke India. Tapi, dibatasi untuk kepentingan bisnis, konferensi, pekerjaan, studi, penelitian, tujuan medis, dan lain-lain. Cuma visa turis yang tidak diberikan.

"Warga negara asing yang berniat mengunjungi India dengan tujuan apa pun bisa datang, kecuali dengan visa turis," tulis pernyataan tersebut.

Semua pelancong diminta untuk benar-benar mematuhi pedoman kementerian kesehatan India tentang karantina. Itu berdasarkan fakta bahwa India adalah negara dengan kasus tertinggi kedua secara global setelah Amerika Serikat.

Hingga Kamis lalu, kasus infeksi di India telah melampaui 7,7 juta. Kasus kematian yang tercatat sudah mencapai 116.616 jiwa.

India sendiri sudah membatasi pergerakan masuk dan keluar pelancong internasional sejak Februari. Hingga akhirnya India memutuskan untuk lockdown di bulan Maret.

Kemudian pada bulan Juni, India memberhentikan visa untuk pengusaha asing. Penerbangan sewaan, ahli perawatan kesehatan dan teknik sampai spesialis lainnya pun tak bisa masuk ke sana.

Di bulan Agustus, pemerintah melonggarkan pembatasan visa untuk mengizinkan jurnalis asing yang masuk ke India. Ada pula beberapa warga negara Amerika Serikat, Inggris, Jerman dan Prancis yang masuk dengan visa bisnis, medis dan travel bubble.

India sudah mulai menggenjot pariwisatanya dengan pergerakan wisatawan domestik. Beberapa tempat wisata andalan seperti Taj Mahal pun sudah dibuka.

So untuk traveler yang sudah mau liburan ke India, sabar dulu ya.



Simak Video "Gadis 19 Tahun Meninggal Diperkosa 4 Pria Picu Protes di India"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA