Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Okt 2020 05:35 WIB

TRAVEL NEWS

Indonesia Masuk 'Daftar Hitam' Afrika Selatan

Syanti Mustika
detikTravel
Mother picking backpack from security counter while standing by daughters. Family is with luggage at airport terminal. They are going on vacation.
ilustrasi antrean di Imigrasi (iStock)
Jakarta -

Afrika Selatan memperbarui daftar negara berisiko tinggi terhadap virus Corona. Indonesia salah satunya.

Dirangkum detikcom, Departemen Dalam Negeri Afrika Selatan telah meninjau daftar negara berisiko tinggi yang akan dilarang memasuki negara itu berdasarkan aturan lockdown tingkat 1. Itu dilakukan untuk menyelamatkan nyawa warga dan melindungi perekonomian.

Afrika Selatan mengatakan bahwa orang-orang yang berisiko membawa penyebaran COVID-19 di Afrika Selatan adalah mereka yang menjalani perjalanan bisnis, pemegang visa keahlian darurat, investor, dan orang-orang dalam misi internasional (olahraga, seni, budaya dan sains).

"Kami mengapresiasi kontribusi ekonomi signifikan yang mereka berikan melalui aktivitas mereka di negara ini. Untuk tujuan ini, kami juga akan mengizinkan pengunjung, dalam kategori apa pun, yang datang untuk tinggal selama tiga bulan atau lebih dengan tunduk pada protokol COVID-19," begitulah pengumuman yang dibuat.

Afrika Selatan pun menegaskan bahwa pelancong yang berasal dari negara berisiko tinggi dilarang masuk. Pengecualian untuk urusan bisnis, diplomat, repatriasi, investor, dan mereka yang berpartisipasi dalam olahraga profesional. Itu pun dengan catatan mereka wajib melewati protokol kesehatan.

Sebelumnya, ada 60 negara yang masuk daftar risiko tinggi untuk virus Corona, namun setelah diperbarui, ada 22 negara. Nah, Indonesia salah satunya.

Berikut daftar negara risiko tinggi COVID-19 masuk Afrika Selatan:

1. Argentina
2. Bangladesh
3. Belgium
4. Brazil
5. Kanada
6. Chile
7. Kolumbia
8. Perancis
9. Jerman
10. India
11. Indonesia
12. Iran
13. Irak
14. Italia
15. Mexico
16. Belanda
17. Peru
18. Filipina
19. Rusia
20. Spanyol
21. Britania Raya
22. Amerika Serikat

Teruntuk pelancong yang berasal dari negara berisiko tinggi dan ingin masuk ke Afrika Selatan maka harus mengirimkan permohonan melalui email lebih dulu. Mereka juga wajib mencantumkan salinan paspor atau visa tinggal sementara, bukti kegiatan bisnis yang dilakukan di Afrika Selatan, serta bukti rencana perjalanan dan bukti akomodasi.



Simak Video "Tamunya Positif Corona, Presiden Afrika Selatan Isolasi Mandiri"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA