Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Okt 2020 23:43 WIB

TRAVEL NEWS

Iyuh! Model Cantik Ini Disuruh Pakai Masker Bekas di Pesawat

Bonauli
detikTravel
Maskapai Ryanair
Maskapai Ryanair (Dok. AFP)
London -

Masker kini jadi salah satu syarat new normal penerbangan, termasuk saat naik pesawat. Tapi bisa dibayangkan nggak, kalau traveler disuruh memakai masker bekas orang lain?

Kejadian itu menimpa seorang model cantik bernama Bluebell Wooi. Bluebell dan neneknya naik penerbangan Ryanair menuju London sehabis liburan dari Italia.

Dikutip detikcom dari Mirror, Bluebell menjalankan semua protokol kesehatan yang diminta oleh penerbangan di era new normal ini. Bluebell bahkan memakai masker kain karya perancang busana yang kebetulan adalah temannya.

Betapa kagetnya Bluebell saat naik ke pesawat. Bluebell mengaku diperintahkan oleh awak kabin untuk melepas masker miliknya dan menggantinya dengan masker sekali pakai.

Dengan polos Bluebell mengaku bahwa dirinya tidak memiliki masker cadangan. Awak kabin pun meminta Bluebell untuk meminta masker ke penumpang lainnya.

Bluebell hanya mengangguk pasrah. Dari semua penumpang, Bluebell hanya mendapatkan satu masker disposal. Itu pun sudah bekas pakai.

"Saya menjelaskan ini kepada awak kabin, tapi saya malah dipaksa untuk memakai masker bekas itu kalau ingin tetap bisa naik ke pesawat," ujarnya.

Bluebell tidak ingin memperburuk keadaan. Dengan berat hati ia mengenakan masker tersebut.

"Itu kotor dan saya benar-benar tidak mau," dia menjelaskan.

model disuruh pakai masker bekasmodel disuruh pakai masker bekas Foto: (Internet)

Begitu naik ke kabin, Bluebell mendapati bahwa semua awak kabin menggunakan masker kain. Ia pun hanya bisa pasrah dan terbang sampai tujuan.

"Saya tidak tahu apakah ada semacam memo yang saya lewatkan tentang masker sekali pakai atau masker kain yang bisa digunakan kembali. Jika ada saya tidak menerimanya," ungkap model cantik ini.

Seorang juru bicara Ryanair mengatakan bahwa masker adalah APD wajib yang harus digunakan selama penerbangan dari dan di dalam Italia. Tapi tak ada penjelasan lebih lanjut soal ketentuan masker kain dan masker sekali pakai untuk masker di pesawat.



Simak Video "2 Penumpang 'Duel' di Pesawat Gegara Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA