Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Okt 2020 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Makin Canggih! Maskapai UEA Luncurkan Jalur Touchless Biometrik

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Rekam biometrik Emirates
Rekam biometrik di Bandara Internasional Dubai (DXB) (Foto: Emirates)
Dubai -

Maskapai Uni Emirat Arab (UEA) Emirates meluncurkan layanan touchless, jalur biometrik. Alat ini terintegrasi dengan fasilitas bandara.

Dalam rilis resminya, Rabu (28/10/2020), langkah ini sebagai bagian dari komitmen Emirates untuk terus berinovasi dan memberikan pengalaman yang tidak tertandingi bagi pelanggannya.

Emirates telah meluncurkan jalur biometrik terintegrasi di Bandara Internasional Dubai (DXB). Pengalaman di bandara dengan teknologi tanpa sentuhan ini sudah terbuka untuk semua penumpang Emirates yang akan bepergian dari dan melalui Dubai.

"Jalur biometrik terintegrasi ini akan membuat perjalanan lebih mulus dari tempat check-in khusus hingga ke gerbang keberangkatan. Hal ini membuat arus pelanggan di bandara lebih mulus dengan pemeriksaan dokumen yang lebih sedikit dan antrian yang lebih pendek," jelas Adel Al Redha, Chief Operating Officer Emirates.

Teknologi biometrik terbaru yang digunakan Emirates perpaduan pengenalan wajah dan iris. Oleh karena itu, penumpang Emirates sekarang dapat langsung melakukan check-in, melewati imigrasi, memasuki Emirates Lounge, dan naik ke pesawat hanya dengan berjalan.

"Berbagai titik kontak di jalur biometrik memungkinkan perjalanan tanpa sentuh yang higienis, mengurangi interaksi manusia, dan menekankan kesehatan dan keselamatan," jelas dia.

"Kami selalu berfokus pada memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa di setiap titik kontak. Sekarang lebih penting daripada sebelumnya untuk menggunakan teknologi dan menerapkan produk, serta memperkenalkan proses yang berfokus tidak hanya pada pelacakan pelanggan yang cepat, tetapi lebih pentingnya memastikan kesehatan dan keselamatan selama perjalanan," urai dia menambahkan.

Jalur biometrik tanpa sentuh yang canggih ini adalah terobosan terbaru dari rangkaian inisiatif Emirates. Perusahaan ingin meyakinkan dan memberikan ketenangan pikiran bagi pelanggan bahwa perjalanan Emirates akan berjalan mulus.

Titik kontak biometrik saat ini dipasang di meja check-in First Class, Bisnis dan Ekonomi tertentu di Terminal 3 di DXB. Ada pula di gerbang imigrasi termasuk terowongan pintar, pintu masuk lounge premium Emirates di concourse B dan gerbang keberangkatan tertentu.

Area tempat peralatan biometrik akan ditandai dengan jelas. Dan, unit tambahan akan dipasang di setiap titik penting di masa mendatang.

The Smart Tunnel, sebuah proyek oleh Direktorat Jenderal Urusan Kependudukan dan Orang Asing di Dubai (GDRFA) dan Emirates. Ini adalah kontrol paspor pertama di dunia di mana penumpang cukup berjalan melalui terowongan dan diperiksa oleh otoritas imigrasi tanpa tatap muka atau stempel paspor fisik.

Emirates juga merupakan maskapai penerbangan pertama di luar Amerika yang menerima persetujuan untuk pemeriksaan biometrik dari Perlindungan Perbatasan dan Bea Cukai AS (CBP). Penumpang yang terbang dari Dubai ke tujuan Emirates di AS akan dapat memilih teknologi pengenalan wajah di gerbang keberangkatan.

Pada bulan lalu, Emirates telah memperkenalkan layanan lain termasuk check-in mandiri dan kios penyerahan bagasi di DXB.



Simak Video "Emirates Terapkan Rapid Test COVID-19 untuk Calon Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA