Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Okt 2020 11:10 WIB

TRAVEL NEWS

Cuti Bersama, Jakarta Aquarium dan Dufan Tebar Promo dan Atraksi Menarik

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Jakarta Aquarium di momen Oktober.
Foto: (dok Jakarta Aquarium)
Jakarta -

Cuti bersama telah tiba, mungkin ada traveler yang berencana liburan di Jakarta saja? Jika ya, ada promo dan atraksi menarik dari Dufan dan Jakarta Aquarium.

Memasuki momen cuti bersama dan Hari Raya Maulid Nabi pada Kamis mendatang (29/10), traveler akan dimanjakan oleh libur panjang hingga akhir pekan. Cuma bagi kamu yang wisata di Jakarta saja, tentunya jangan berkecil hati.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (29/10/2020), ada berbagai promo dan atraksi menarik dari sejumlah tempat wisata DKI Jakarta. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Aquarium dan Dufan di Jakarta Utara. Berikut promonya:

1. Dufan

Berlokasi di dalam Taman Impian Ancol, Dunia Fantasi atau Dufan punya promo menarik yang siap memanjakan traveler di momen cuti bersama ini. Promonya bervariasi bagi warga Jabodetabek dan luar Jabodetabek loh.

Bagi warga yang berdomisili di Jabodetabek, ada promo khusus masuk Dufan plus Gerbang Ancol pada periode 12 Oktober hingga 30 November 2020. Apabila datang bersepuluh hingga 14 orang, ada promo Rp 125 ribu/tiket (weekday) dan Rp 175 ribu/tiket (weekend). Jika datang berlima belas, harganya jadi Rp 110 ribu/tiket (weekday) dan Rp 160 ribu/tiket (weekend) dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Banyak warga Jakarta menikmati liburan Idul Adha di kawasan rekreasi wisata salah satunya adalah Dufan Ancol.Banyak warga Jakarta menikmati liburan Idul Adha di kawasan rekreasi wisata salah satunya adalah Dufan Ancol (Pradita Utama/detikTravel)

Sedangkan bagi warga di luar Jabodetabek, promonya lebih menarik lagi. Bagi yang datang berlima hingga berempat belas, harga tiketnya adalah Rp 125 ribu/tiket (weekday) dan Rp 110 ribu/orang apabila datang berlima belas di weekend.

Jika berlima hingga berempat belas di weekend, harga tiketnya adalah Rp 175 ribu/orang dan Rp 160 ribu/orang jika datang berlima belas.

2. Jakarta Aquarium

Pasca buka kembali pada Jumat lalu (23/10), Jakarta Aquarium di dalam mal Neo Soho siap menghadapi momen cuti bersama akhir pekan ini. Berbagai hal menarik telah disiapkan oleh Jakarta Aquarium, baik tetap menyajikan hiburan yang sudah ada dengan protokol kesehatan, maupun menambah hal-hal baru yang seru.

"Kami menyiapkan hiburan akhir pekan panjang ini, pengunjung bisa tetap menikmati pertunjukan Pearl of The South Sea, melihat atraksi satwa, dan memberi makan satwa secara langsung, misalnya memberi makan Binturong dan Penguin," kata Fira dalam siaran persnya.

Jakarta Aquarium di momen Oktober.Jakarta Aquarium di momen Oktober (dok Jakarta Aquarium)

Hal lain yang menjadi spesial di liburan adalah pekan SeaPooky dari tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2020, di mana pengunjung bisa melihat suasana Halloween. Mulai dari bisa memahat labu, hingga melihat puteri duyung dan penyelam memakai kostum yang 'menyeramkan' tapi seru.

Mengenai pembatasan jumlah pengunjung, bahkan tanpa dibatasi pun pengunjung masih sangat minum dibanding keadaan normal.

"Tanpa pembatasan pun kami masih sangat sedikit pengunjungnya. Jauh di bawah, bahkan dari yang dianjurkan," ujar Fira.



Simak Video "Kisah di Balik Putri Duyung Cantik nan Memesona"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA