Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Okt 2020 13:50 WIB

TRAVEL NEWS

Wawalkot Ingatkan Protokol Kesehatan Saat Berwisata di Bandung

Wisma Putra
detikTravel
Jalan Asia Afrika bandung di momen cuti bersama bulan Oktober, Kamis (29/10).
Wisatawan di Jalan Asia Afrika, Kamis (29/10) (Wisma Putra/detikTravel)
Bandung -

Bandung menjadi salah satu daerah tujuan wisata favorit di Jawa Barat. Di momen cuti bersama, Wawalkot Bandung ingatkan lagi protokol kesehatan.

Di kala pandemi COVID-19 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung ingatkan wisatawan dari luar kota yang datang ke Kota Bandung agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sangat ketat.

Pantauan detikTravel, Kamis (29/10/2020) di Jalan Asia Afrika dan Braga masih ditemukan kerumunan dan wisatawan yang mengabaikan protokol kesehatan lainnya, seperti penggunaan masker yang dikaitkan ke dagu.

Terlihat, sejumlah Petugas Satpol PP memberikan imbauan dan teguran kepada para wisatawan yang abai terhadap protokol kesehatan.

Jalan Asia Afrika bandung di momen cuti bersama bulan Oktober, Kamis (29/10).Jalan Asia Afrika bandung di momen cuti bersama bulan Oktober, Kamis (29/10) (Wisma Putra/detikTravel)

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak agar para wisatawan, memproteksi diri dengan menerapkan protokol kesehatannya masing-masing.

"Kota Bandung, kota terbuka dan kita tidak bisa menghalangi orang yang datang dia dari zona hijau, kuning, orange bahkan merah. Kita hanya minta, mari kita memproteksi diri kita sendiri," kata Yana saat ditemui detikTravel di Kecamatan Kiaracondong, Kamis (29/10/2020).

Yana berujar, para wisatawan harus saling mengetahui kondisi kesehatan anggota keluarganya yang diajak berwisata ke Bandung.

"Saya juga mengimbau, wisatawan yang datang ke Bandung kalau enggak sehat lebih baik jangan datang ke Bandung, kemudian kalau bisa kendaraan yang sama saling tahu bahwa di mobil itu semua sehat dan saat wisatawan datang ke tujuan patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Yana menambahkan, jangan sampai karena melanggar protokol kesehatan, wisatawan yang datang ke Bandung mendapatkan sanksi dari petugas.

"Kita juga punya Perwal yang memungkinkan teman-teman kewilayahan dan aparat semua menerapkan sanksi, baik sanksi sosial maupun sanksi administratif," pungkasnya.



Simak Video "Berbagai Kesenian dari Bambu, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA