Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Okt 2020 22:03 WIB

TRAVEL NEWS

Kasus Corona Masih Tinggi, Inggris Keluarkan Daftar Perjalanan Aman

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pulau Voavah, Maldives
Foto: Maldives (Four Seasons)
London -

Sejumlah destinasi mulai membuka diri untuk kedatangan wisatawan. Pariwisata berusaha bangkit walau pandemi masih menyerang.

Dikutip dari Metro UK, wisatawan Inggris yang bepergian ke Kepulauan Canaria di Spanyol, Denmark, Pulau Mykonos di Yunani dan Maladewa tak perlu lagi mengisolasi diri saat kembali ke negaranya. Pulau-pulau ini telah ditambahkan ke daftar perjalanan aman pemerintah Inggris.

Kebijakan baru ini berlaku mulai Minggu (25/10/2020). Tentunya, pencabutan batasan karantina akan menyebabkan lonjakan liburan musim dingin di akhir bulan Oktober.

Perusahaan perjalanan TUI & Ireland, Andrew Flintham menyambut dengan baik langkah tersebut. Penerbangan Inggris akan mulai dilanjutkan pada Sabtu dengan tujuan pertama ke Lanzarote dan Fuerteventura.

"Kami belum membawa orang-orang berlibur ke Kepulauan Canaria selama 89 hari ketika karantina mendadak dan saran perjalanan selanjutnya diberlakukan dengan sedikit pemberitahuan," kata Andrew.

Pihaknya mengaku senang setelah penerbangan Inggris kembali dilanjutkan mulai Sabtu 24 Oktober

Dia juga mengeluarkan permohonan kepada Pemerintah untuk terus bekerja sama dengan industri dalam pengujian bandara. Sehingga nantinya lebih banyak penerbangan yang tersedia untuk membantu industri yang tengah berjuang.

"Canaria adalah pasar yang sangat penting untuk perjalanan musim dingin (mewakili lebih dari 50% pemesanan untuk beberapa operator tur Inggris), jadi, ini adalah berita yang sangat disambut baik untuk seluruh sektor," kata badan industri Airlines UK.

Masih memiliki kasus virus Corona tinggi, hanya ada sedikit tempat yang bisa dikunjungi wisatawan Inggris tanpa karantina, baik saat tiba di tujuan maupun saat kembali. Bos British Airways, Sean Doyle menyerukan tes sebelum warga Inggris kembali pulang. Dia mengkhawatirkan adanya lonjakan kasus jika tanpa ada tindakan tegas yang dilakukan.

Selanjutnya>>>Maskapai Inggris Pangkas Penerbangan

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Walau Kasus Corona Tinggi, Inggris Tak Mau Lockdown Total"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA