Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Okt 2020 08:45 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Ulah Wisatawan, Tanduk Rusa Tersangkut di Hammock

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Tanduk rusa tersangkut di hammock
Foto: Rusa jantan yang tersangkut di hammock (Taman dan Satwa Liar Colorado)
Jakarta -

Seekor rusa jantan terperangkap di Hammock yang menggantung di Taman dan Satwa liar Colorado. Membutuhkan waktu yang tak sebentar untuk melepaskannya

Dikutip dari Fox News oleh detikcom, Jumat (30/10/2020), petugas satwa liar menemukan rusa yang tersangkut di hammock yang digunakan oleh wisatawan. Beruntung, mereka bisa mengeluarkannya walau butuh waktu selama seminggu.

Foto tanduk rusa yang tersangkut tersebut dibagikan melalui twitter oleh Taman dan Satwa liar Colorado, dengan tulisan "Benar-benar disayangkan."



Seminggu berlalu, sebuah video kembali dibagikan berisi rekaman petugas yang tengah berusaha dan berhasil melepaskan hammock dari tanduk rusa. Dengan adanya insiden ini, Taman dan Satwa Liar Colorado memperingatkan wisatawan untuk tidak meninggalkan jejak apapun di tempat liar.




"Harap ingat untuk menyingkirkan hammock, net dan set ayunan jika tidak digunakan," cuit Taman dan Satwa Liar Colorado.

Setelah berhasil dilepaskan dari hammock, rusa itu tampak baik baik saja. Petugas informasi untuk Taman dan Satwa Liar Colorado, Jason Clay, mengatakan berdasarkan laporan rusa berada di lereng dengan tenang.

Tapi, tak semua hewan bisa terlepas dari barang buatan manusia seberuntung rusa di Taman Colorado ini. Seekor rusa lain tersangkut ban di lehernya selama setahun.

Rusa ini pertama kali terlihat di bulan Juli 2019 oleh tim yang mensurvei kambing gunung dan domba bighorn di Gunung Evans. Saat petugas satwa liar Colorado kembali menemukan rusa dengan kondisi yang sama di Agustus 2020, mereka percaya hewan itu sama dengan yang setahun lalu.



Simak Video "Berbekal Kangkung dan Wortel, Bertemu Rusa di Kota Hujan Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA