Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Okt 2020 16:33 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Panjang, 95 Persen Penginapan di Yogya Full

Pradito Rida Pertana
detikTravel
Ilustrasi hotel Yogyakarta
Foto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Yogyakarta -

Long weekend ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menyebut 95 persen kamar penginapan di Kota Gudeg sudah terisi wisatawan. Selain itu, tidak ditemukan banyaknya pelanggaran protokol kesehatan di Malioboro.

"Hari ini saya dapat laporan, semua hotel, baik melati, yang berbintang, maupun guest house sudah full. Mungkin sudah sebagian besar, totalnya 95 persen kamar penginapan itu terisi," kata Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi saat ditemui wartawan di Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Jumat (30/10/2020).

Kendati demikian, Heroe mengaku belum menerima laporan terkait data jumlah wisatawan yang masuk ke Yogyakarta hingga hari ini. Bahkan penuhnya penginapan membuat banyak wisatawan terpaksa menginap di luar Kota Yogyakarta.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe PoerwadiWakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi Foto: (Pradito Rida Pertana/detikcom)

"Sehingga, beberapa wisatawan ada yang nginapnya sampai di luar kota, tidak di Yogyakarta, karena di kota sudah full, itu (penuh) sampai hari Minggu," ujarnya.

Terkait jumlah penginapan di Kota Yogyakarta yang beroperasi selama libur panjang ini, Heroe menyebut ada 625. Jumlah itu terdiri dari hotel berbintang, melati dan guest house.

Terlepas dari hal tersebut, dia meminta wisatawan dan pengelola penginapan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan, Pemkot akan memonitor penerapan protokol kesehatan di setiap destinasi wisata secara acak.

"Semalam kita monitoring ya, kita melihat di Malioboro itu orang-orang yang datang sudah diiringi dengan penerapan protokol kesehatan, meskipun kondisinya cukup padat," kata Heroe.



Simak Video "Ganjar Umumkan Kenaikan Upah Minimum Jateng 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA