Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Okt 2020 23:02 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Ini Sajikan Menu Khusus Vegan Buat Penumpang Bisnis

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Makanan Vegan Qatar Airways
Foto: Menu Vegan Qatar Airways (dok. Qatar Airways)
Doha -

Maskapai Qatar Airways menghadirkan menu khusus vegetarian buat traveler. Menu ini bisa dinikmati bagi para penumpang yang naik kelas bisnis.

Qatar Airways memperkenalkan rangkaian hidangan vegan pertamanya dalam menu à la carte untuk penumpang kelas bisnis di semua penerbangan. Menu vegan yang baru diperkenalkan ini menggunakan bahan-bahan lokal dan internasional yang paling segar.

Menu vegan ini tersedia untuk semua penumpang kelas Bisnis yang terbang dari bandara pusat di Doha, Hamad International Airport, dan juga di sejumlah penerbangan tertentu dengan rute menuju Doha, Qatar.

Selain untuk memenuhi peningkatan permintaan akan makanan berbahan dasar tumbuh-tumbuhan, menu ini sekaligus untuk memperluas khazanah kuliner para penumpang Qatar Airways.

"Kami selalu berusaha memberikan pengalaman yang autentik. Kami dengan senang hati menambahkan pilihan hidangan vegan ke dalam menu penerbangan kami, menawarkan pilihan gaya hidup bagi penumpang dan memberikan ekspektasi berbeda dari sebuah maskapai bintang lima." kata Akbar Al Baker, CEO Qatar Airways dalam keterangannya, Sabtu (31/10/2020).

Rangkaian menu vegan dari Qatar Airways ini meliputi smoked moutabel, spiral courgettes atau terong Italia dan saus arrabbiata, tahu dan bayam tortellini, tahu barbeque ala Asia, mi, daun bawang dan shiitake, tahu goreng dengan sayur-sayuran tajine, couscous bunga kol dan kalamata bruschetta, serta omelet tepung kacang arab.

Maskapai asal Qatar juga menawarkan aneka pilihan sajian khusus untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang memiliki pantangan terhadap makanan tertentu. Menu khusus ini dapat dipesan hingga 24 jam sebelum keberangkatan.

Menu tersebut termasuk makanan untuk penumpang anak-anak, makanan vegetarian atau makanan yang bahan dasarnya tidak termasuk dalam bahan-bahan yang dilarang oleh agama/kepercayaan tertentu (religious meal), dan makanan untuk menunjang kebutuhan medis atau kesehatan.

Qatar Aircraft Catering Company (QACC), penyedia katering eksklusif di Hamad International Airport, menjamin semua makanan yang disajikan di pesawat dimasak dengan mematuhi standar kualitas tertinggi dan hanya menggunakan bahan-bahan paling segar.

Dengan luas 69.000 meter persegi, QACC adalah salah satu fasilitas katering mandiri terbesar di dunia. Guna meminimalisir kontak antara awak kabin dan penumpang Qatar Airways, makanan untuk Kelas Bisnis disajikan di atas nampan daripada disajikan di meja.



Simak Video "Pesawat Jatuh di Permukiman California, Pilotnya Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA