Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Nov 2020 21:56 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Sampai Pocong Ramaikan Alun-alun Bandung Malam Ini

Siti Fatimah
detikTravel
Alun-alun Bandung malam ini, Minggu (1/11)
Penampil dalam balutan pakaian pocong di Alun-alun Bandung (Siti Fatimah/detikTravel)
Bandung -

Suasana alun-alun Bandung, tepatnya di sepanjang Jalan Asia Afrika hingga Jalan Braga mulai ramai dipadati wisatawan di akhir cuti bersama pekan ini.

Dari pantauan detikTravel, Minggu (1/11/2020) rata-rata wisatawan datang bergerombol bersama keluarga atau berkelompok dua sampai empat orang. Meskipun dalam kondisi pandemi, terlihat beberapa masyarakat abai protokol kesehatan terutama penggunaan masker dan jaga jarak

Wisatawan mulai memadati area pusat kota ini saat memasuki malam hari. Keramaian ditambah dengan hadirnya hiburan berbagai karakter hantu lokal seperti kuntilanak, pocong, nenek lampir, kepala buntung yang menarik perhatian pengunjung dengan berfoto bersama atau memberhentikan kendaraan di pinggir jalan.

Ada juga karakter tokoh transformer seperti bumble bee, optimus prime yang menjadi kesukaan anak-anak. Tak sedikit dari anak-anak yang ingin berfoto bersama tokoh karakter film tersebut.

Alun-alun Bandung.Alun-alun Bandung malam ini (Siti Fatimah/detikTravel)

Ternyata, momen liburan panjang juga menjadi alasan wisatawan untuk tak melewatkan salah satu ikon tempat wisata Kota Bandung. Salah satunya bagi Irfan (39) yang memboyong keluarganya ke alun-alun untuk mendapatkan hiburan.

"Iya hiburan saja untuk anak dan keluarga. Karena sudah terlalu lama di rumah dan sayang kalau ke Bandung tapi ga jalan-jalan ke Alun-alun," ujar pria asal Purwakarta tersebut kepada detikTravel.

Dia mengaku, cukup khawatir saat melihat Alun-alun seramai ini dan khawatir terpapar COVID-19, namun dia juga menuturkan telah memproteksi diri dan keluarganya sebaik mungkin. "Khawatir sih khawatir, yang penting anak sama keluarga pake masker saja. Ya walaupun kalau lagi istirahat atau makan kita lepas sebentar," ujarnya.

Alun-alun Bandung.Ada juga seniman dalam balutan kostum mistis (Siti Fatimah/detikTravel)

Ditemui di waktu yang sama, salah satu juru parkir di Alun-alun Putra mengatakan, kondisi ramainya Alun-alun Kota Bandung tidak hanya terjadi pada masa long weekend saja.

"Setiap malam juga rame, cuman kalau yang rame banget ya kemarin hari libur. Itu tempat parkir sampe penuh banget, kita juga nambah personil yang atur parkir di sini. Belum tempat parkir di tempat yang lain," akunya.

Putra menuturkan, kebanyakan wisatawan datang dari luar Kota Bandung. "Kebanyakan dari luar kota, ini plat-plat mobil misalnya ada yang dari Jakarta," kata Putra sambil menunjuk salah satu mobil berplat B.



Simak Video "Mengenal Remaja Pemulung yang Viral Baca Al-Quran di Trotoar Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA