Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Nov 2020 22:41 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Nelayan Tangkap Buaya Raksasa di Belakang Rumahnya

Buaya besar
Foto: Nelayan temukan buaya raksasa (Corey dan Serena Capps)
Jakarta -

Seorang nelayan berhasil menangkap buaya besar di sungai belakang rumahnya. Dia sudah mengincar buaya itu sejak tiga tahun lalu.

Dikutip dari CNN oleh detikcom, Senin (2/11/2020), Correy Capps bercerita bahwa dia dan istrinya sedang menaiki perahu di Sungai Apalachicola, Florida. Lalu mereka melihat buaya tergeletak di tepi sungai.

Kemudian Correy menelepon temannya, Rodney Smith yang memiliki label buaya yang dikeluarkan oleh negara bagian. Sehingga memungkinkannya mengejar hewan tersebut secara legal.

"Tiga kali dalam kesempatan yang berbeda dalam dua bulan terakhir, saya kembali ke sana untuk memancing dan dia (buaya) menguntit saya.. jadi saya merasa ada sesuatu yang terjadi di antara kita berdua," kata Correy.

Keesokan harinya, Smith dan Correy kembali ke sungai dengan perahu setinggi 12 kaki (3,6 meter) untuk melihat buaya tersebut. Benar saja, dia berada di tempat yang sama seperti hari sebelumnya.

"Kami keluar dan menyerangnya... dan kami tidak menyadarinya. Kami tahu dia besar, namun tak sebesar ketika kami menariknya ke tepi sungai. Bagian kepalanya selebar 16 inchi (40 cm)," Correy menambahkan.

Ukuran buaya yang ditemukan Correy sangatlah besar, bahkan lebih dari 13 kaki (3,9 meter). Saking sulitnya, mereka membutuhkan waktu selama sekitar tiga setengah jam untuk memindahkan hewan buas tersebut sejauh 100 kaki dengan perahu.

Capps mengatakan bahwa buaya tersebut memiliki berat 456,7 kg, lebih ringan dari buaya yang memecahkan rekor di negara bagian Florida. Tapi, tetap saja ukuran buaya itu begitu besar.

"Dia yang terbesar yang pernah saya lihat," kata Correy.

Menurut Komisi Konservasi Ikan dan Margasatwa Florida, rekor buaya terberat yang pernah ditangkap di negara bagian tersebut yaitu seekor jantan seberat 1.043 pon di Orange Lake, Alachua County. Panjangnya mencapai 13 kaki (3,9 meter).



Simak Video "Korban Tewas Apartemen Ambruk di Florida Kini Jadi 46 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA