Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Nov 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh, Paus Bungkuk Menelan 2 Kayaker?

Kayaker hampir ditelan paus bungkuk
Kayaker hampir ditelan paus bungkuk (Foto: CNN)
Sacramento -

Kejadian tak terduga menimpa dua orang kayaker. Mereka hampir ditelan oleh paus bungkuk.

Diberitakan CNN, persitiwa itu terjadi di dekat pantai California. Dua pengamat paus bertemu mamalia dan begitu dekat saat berkayak di lepas pantai Pantai Avila, California.

Kejadian ini mungkin tidak akan pernah mereka lupakan. Julie McSorley dan Liz Cottriel sedang menonton ikan paus bungkuk pada hari Senin.

Lalu, salah satu dari mereka menginisiasi untuk mendekati paus bungkuk agar lebih intim. Seekor paus muncul di bawah mereka dan menyebabkan kapal kayaker terbalik.

"Saya melihat kolam besar ikan, bola umpan besar keluar dari air," kata Julie pada afiliasi CNN, KMPH.

"Saya melihat paus itu muncul. Saya pikir, 'Oh, tidak! Itu terlalu dekat. Tiba-tiba, saya terangkat, dan saya berada di dalam air," dia menjelaskan.

Rekaman dari seorang saksi yang berada di dekatnya membuat kayaker tampak seolah-olah ditelan oleh paus bungkuk. Tapi keduanya hanya terbalik.

"Paus itu ada di sini, di depan saya," kata Liz kepada KMPH.

"Saya berpikir, saya akan mendorong. Seperti, saya akan mendorong ikan paus keluar! Itu adalah pikiran yang paling aneh. Saya berpikir, saya mati. Saya mati. Saya pikir badannya itu akan mendarat pada saya. Hal berikutnya yang saya tahu, saya di bawah air," dia menambahkan.

Keduanya berhasil melarikan diri tanpa cedera. Mereka hanya tenggelam sesaat di bawah air setelah terbalik sebelum muncul kembali.

Paus bungkuk biasanya memakan krill dan ikan kecil, menurut National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

NOAA mengatakan bahwa paus bungkuk populer di kalangan pengamat paus karena mereka aktif di permukaan. Mereka juga sering melompat keluar dan menampar air dengan sirip dada atau ekornya.



Simak Video "Penyelamatan 2 Ekor Paus Bungkuk di Argentina"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA