Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Nov 2020 16:05 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Buah Jeruk Termahal di Jepang Seharga Ratusan Juta

Jeruk mandarin Jepang
Jeruk mandarin Jepang (Foto: CNN)

Jeruk mandarin JepangJeruk mandarin Jepang sebagai bahan marketing (Foto: CNN)

"Sebuah supermarket kelas atas membelinya tahun lalu dan menggunakannya untuk marketing penjualan di toko tersebut," kata Asai.

Jepang telah dikenal sebagai penghasil buah manis dan mahal selama bertahun-tahun. Tahun lalu, 24 tandan anggur merah ruby dilelang seharga 1,2 juta yen atau Rp 165 juta.

"Buah-buahan diperlakukan secara berbeda dalam budaya Asia dan masyarakat Jepang khususnya," Soyeon Shim, dekan Sekolah Ekologi Manusia di Universitas Wisconsin-Madison.

"Ini bukan hanya bagian penting dari makanan mereka, tetapi, mungkin yang lebih penting, buah dianggap sebagai barang mewah dan memainkan peran ritual yang penting dan rumit dalam praktik pemberian hadiah yang ekstensif di Jepang," imbuh dia.

Jeruk mandarin adalah salah satu buah paling populer di Jepang. Menurut laporan pada tahun 2019 oleh Biro Statistik Jepang, jeruk mandarin adalah buah dengan hasil tertinggi di negara itu pada tahun 2016 dan 2017.

Ehime berada di urutan kedua setelah Prefektur Wakayama dalam hal total produksi jeruk mandarin. Secara keseluruhan mereka juga memproduksi lebih dari 40 jenis buah jeruk, termasuk satsumas.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA