Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Nov 2020 22:04 WIB

TRAVEL NEWS

Akhirnya Maldives Berlimpah Turis

Bonauli
detikTravel
Couple on a tropical beach jetty at Maldives
Foto: Ilustrasi Maldives (iStock)
Male -

Maldives sepertinya sedang bahagia. Sejak perbatasan internasional dibuka, turis-turis datang tanpa henti.

Dilansir dari The Edition, Sabtu (7/11/2020) Menteri Pariwisata Maldives, Dr Abdulla Mausoom, mengatakan bahwa akhir Oktober, Maldives mencatat rekor kedatangan turis tertinggi sejak dibuka. Setelah sempat lockdown, Maldives akhirnya buka pariwisata tanggal 15 Juli lalu.

"Bulan Oktober memenuhi perkiraan kedatangan turis, sudah lebih dari 21.000 kunjungan turis yang tercatat," ungkapnya senang.

Rekornya ada 1.582 turis yang tiba di sana dalam sehari. Dari sejak buka sampai 28 Oktober kemarin ada 37.468 turis yang sudah liburan ke Maladewa.

"Wisatawan tertinggi datang dari Rusia dan Uni Emirat Arab (UEA)," ujarnya.

Memang dari awal buka, turis Rusia menjadi pengunjung yang paling banyak. Kemudian ada turis Inggris dan Amerika Serikat. Namun adanya peningkatan kasus di Inggris nampaknya berpengaruh.

Kini negara UEA menjadi penyumbang kedua terbanyak setelah Rusia. Wisatawan lokal pun sudah mulai digenjot. Karena sebelumnya warga lokal tetap diminta untuk tidak liburan untuk menekan angka persebaran kasus baru.

Kegembiraan ini diungkapkan oleh Menteri Mausoom lewat cuitannya di akun pribadi Twitter miliknya.

"Terima kasih dan selamat untuk travel dan industri pariwisata serta otoritas terkait. Hari ini kita punya rekor kedatangan turis terbaru yaitu 1.582 orang. Kedangan di bulan Oktober melebihi target 21.000 turis," cuitnya senang.

Menteri Mausoom juga menyatakan harapannya untuk pemulihan pariwisata. Targetnya ada 100.000 wisatawan yang masuk Maldives sebelum akhir 2020.

Untuk mencapai target tersebut, Maldives membutuhkan 78.000 turis lagi yang liburan ke sana. Semoga tercapai ya, Maldives!

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA