Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Nov 2020 06:59 WIB

TRAVEL NEWS

5 Tips Bikin Fotografi Nuansa Traveling Cukup di Rumah Aja

Abu Ubaidillah
detikTravel
OPPO Reno Series
Foto: OPPO
Jakarta -

Pandemi belum berakhir, namun mungkin sebagian orang sudah tidak sabar untuk kembali liburan sekaligus mengabadikan momen dan membagikannya di sosial media masing-masing.

Meski demikian tak perlu khawatir, sebab berfoto ala nuansa traveling tetap bisa dilakukan bahkan meski di rumah saja. Berikut adalah tips-tips fotografi di rumah jadi ala nuansa traveling.

1. Manfaatkan Aksesori

Hal pertama ketika ingin berfoto ala nuansa liburan adalah tampil layaknya orang yang sedang liburan. Untuk itu, cobalah gunakan aksesori khusus untuk liburan, seperti topi pantai, mantel musim dingin, dan lain sebagainya.

2. Buat Spot Aesthetic

Selain menggunakan aksesori, kamu juga dapat membuat spot aesthetic misalnya dengan menambahkan sebuah peta dunia yang besar untuk dipajang pada dinding rumah. Tambahkan pula aksesori dinding dengan bahan metallic di sekitar peta dunia tersebut untuk menunjukkan kesan yang modern dan minimalis.

3. Fotografi Outdoor

Bila tidak mau repot membuat spot aesthetic di dalam rumah, kamu bisa mengambil fotografi di luar ruangan untuk menambah kesan liburan, seperti di taman yang memiliki banyak pohon atau di kolam dengan latar belakang air yang jernih.

4. Gunakan Objek untuk Kreasikan Foto

Kamu juga bisa menggunakan objek-objek atau benda yang berasal dari tempat yang telah kamu kunjungi, misalnya rotan, lukisan, patung, dan sebagainya sehingga kamu dapat menunjukan sisi 'adventure' yang telah dilakukan sebelumnya. Objek foto ini juga bisa dikreasikan dengan cara mirror selfie atau frame ala polaroid biar makin memukau.

5. Gunakan Fitur AI Color Portrait

Terakhir agar hasil fotografi menjadi semakin trendi, kamu bisa menggunakan fitur AI Color Portrait pada Reno4 F. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunci sebuah warna pada objek sehingga dapat menghasilkan foto yang presisi dengan warna yang tajam dan detail.

Tidak hanya itu, anak bungsu di Reno4 Series ini juga dibekali dengan AI Night Flare Portrait yang merupakan fitur eksklusif dari OPPO. Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat menggabungkan efek bokeh dan low light-HDR algorithm untuk menghasilkan foto malam yang makin jelas dan tajam.

Untuk para pecinta selfie, smartphone ini menyediakan fitur swafoto ciamik dalam AI Beautification 2.0 yang memberikan fitur kecantikan khusus dengan menyesuaikan preferensi kecantikan natural. Ada pula AI Super Night Portrait yang memungkinkan pengguna mendapatkan hasil selfie pada malam hati yang jernih dengan HDR, pengenalan wajah, dan teknologi penekanan highlights.

Kamera belakang Reno4 F terdiri dari kamera utama 48MP, camera wide angle 8MP, 2MP mono, dan 2M mono. Di bagian kamera depan, Reno4 F memasang kamera ganda 16MP Main Camera dan 2MP Depth Camera. Informasi lebih lanjut tentang kamera dan spesifikasi lengkap OPPO Reno4 F bisa dilihat di sini.



Simak Video "OPPO Reno4 Disebut Bakal Jadi Trendsetter Smartphone"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA