Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Nov 2020 19:13 WIB

TRAVEL NEWS

Jalan-jalan Romantis di Paris Secara Virtual, Oh Indahnya..

Teras Menara Eiffel Kembali Dibuka Untuk Pesta Malam
Foto: Ilustrasi Menara Eiffel DW (SoftNews)
Paris -

Paris memang kota yang romantis. Banyak traveler bermimpi liburan ke sana. Sebelum ke sana betulan, mari jelajahi Paris secara virtual dulu bareng Antavaya.

Atmosfer kota Paris yang romantis memang banyak mengundang traveler buat jalan-jalan ke sana. Namun karena lagi ada pandemi COVID-19. jalan-jalan romantisnya secara virtual saja bersama dengan Antavaya Tur and Travel.

Jalan-jalan romantis di kota Paris kali ini dipandu oleh Madam Mita. Wanita asal Bandung itu sudah tinggal di Paris selama 40 tahun lebih. Jadi wajar kalau dia tahu spot-spot yang anti mainstream bagi turis.

Perjalanan kali ini traveler akan diajak menyusuri kawasan kota tua Paris, kawasan yang jarang disambangi turis ketika melakukan City Tour di Paris. Pemandangan kota tua ini amat mengagumkan.

Aneka bangunan berusia ratusan tahun masih sangat terjaga keasliannya. Dari Balai Kota Paris, hingga rumah-rumah, bahkan sampai bangunan mal pun gedungnya sangat otentik dan klasik, namun masih sangat terjaga kondisinya.

Beberapa rumah yang ada di kawasan ini, dulunya dimiliki oleh kalangan kaum berada. Kata Madam Mita, hal itu bisa dilihat dari pintu rumah mereka. Semakin banyak paku di pintu rumahnya, maka semakin kaya dia.

"Semakin banyak paku di pintu rumahnya, maka dia semakin kaya. Pakunya terbuat dari tembaga," kata Madam Mita.

Traveler juga akan diajak menysuri Sungai Thames, sungai terpenting di kota Paris. Banyak warga memanfaatkan kawasan di sekitar sini untuk jogging dan berolahraga ringan.

Di Prancis sendiri sedang ada lockdown karena kasus COVID-19 yang meningkat. Namun warga tetap bisa beraktivitas di luar rumah, asal menunjukkan surat izin yang menyatakan orang tersebut untuk beraktivitas di luar ruangan.

Untuk traveler yang beragama Islam, Paris merupakan kota yang cukup ramah bagi Muslim karena hampir 10% dari populasi mereka adalah warga beragama Islam. Ada satu masjid agung di kota Paris.

Untuk wisata belanja dan kuliner, Paris memang sayang untuk dilewatkan. Terutama soal kulinernya ya. Jangan lupa bila ke Paris sempatkan untuk menyicipi Croissant dan aneka roti khas lainnya. Jangan lewatkan Virtual Tour dari Antavaya berikutnya ya traveler!



Simak Video "Penusukan Terjadi di Paris, 4 Orang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA