Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Okt 2020 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Antavaya Ajak Traveler Jalan-jalan dan Jatuh Cinta di Swiss

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pemandangan di Swiss
Foto: Pemandangan indah Swiss (Shutterstock)
Grindelwald -

Traveler yang kangen liburan, Antavaya mengajak jalan-jalan virtual di negara tempat syuting Crash Landing on You. Apalagi kalau bukan Swiss yang romantis.

Buat traveler pecinta drama negeri K-Pop, terutama serial Crash Landing on You, Swiss pastinya masuk ke dalam daftar destinasi impian untuk dikunjungi. Buat pemanasan, traveler bisa ikut virtual tour yang digelar oleh Antavaya.

Kali ini, destinasi yang dipilih adalah Swiss. Sesuai dengan tema yang diambil, yaitu 'Crash Landing on Swiss' traveler akan diajak untuk melihat pemandangan cantik khas Swiss yang jadi tempat syuting drama K-Pop yang dibintangi Hyun Bin itu.

Ditemani pemandu wisata dari Antavaya bernama Rachel, perjalanan tur kali ini dimulai dari Grindelwald. Traveler akan diajak naik kereta gantung sambil menikmati pemandangan indah Swiss dari ketinggian.

"Saat ini kita mau naik cable car ke atas. Suhu sekarang di bawah 5 derajat. Kalau sudah ke atas, bisa lebih rendah lagi. Ini makanya pakai jaket tebal ada bulu-bulunya. Satu cable car bisa diisi sampai 6 orang," kata Rachel dalam perjalanannya di Grindelwald, Minggu (11/10/2020).

Sesampainya di atas, traveler akan diajak jalan-jalan di First Cliff Walk. Pemandangan di sini sudah tidak perlu ditanyakan lagi. Luar biasa indah!

Sayang perjalanan hari ini terkendala cuaca berupa turun hujan salju yang cukup tebal. Pemandangan yang berkabut mengakibatkan pemandangan indah Swiss yang tersaji jadi kurang maksimal.

Padahal saat di Cable Car, cuaca lumayan cerah sehingga bisa terlihat pemandangan hijau Swiss yang memanjakan mata. Cuaca di pegunungan Alps memang bisa sangat cepat sekali berubah.

Sedikit tips, Rachel menyarakan agar traveler bersiap dengan kacamata hitam alias sunglasses. Mengapa? Karena putihnya salju di Alps bisa sangat menyilaukan mata.

"Saking putihnya itu bisa bikin 'blind', silau banget. Jadi sebaiknya bawa kacamata hitam," saran Rachel.

Selanjutnya, traveler juga akan dibawa menuju ke tempat syuting drama Crash Landing on You. Tepatnya dimana adegan saat bertemunya Yoon Se-ri (Son Ye-jin) jatuh saat paragliding tepat di depan Captain Ri (Hyun Bin).

Sayang karena cuaca bersalju, pemandangan tempat syuting Crash Landing on You itu jadi tidak maksimal. Namun jangan takut traveler, bila ikut tur Antavaya traveler akan diajak ke tempat syuting drakor itu dari mulai Interlaken hingga ke Rhine Falls.

Tak terasa sudah hampir 2 jam traveler diajak melihat-lihat cantiknya Swiss. Nah, untuk selanjutnya traveler mau diajak jalan-jalan virtual sama Antavaya ke mana nih? Tulis di kolom komentar ya!



Simak Video "Waduh, Swiss Bakal Gelar Referendum Tolak Sawit Asal Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA