Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Sep 2020 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Serunya Antavaya Ajak Traveler Jalan-jalan Romantis di Praha

Jerman Keluarkan Peringatan Perjalanan untuk Jenewa dan Praha
Foto: Ilustrasi Praha (DW (News)
Praha -

Antavaya mengajak traveler jalan-jalan romantis secara virtual di Praha. Kalian akan diajak melihat ikonnya Praha, dari Charles Bridge hingga Prague Castle.

Praha adalah ibu kota negara Republik Ceko. Kota ini sering dijuluki sebagai salah satu kota romantis di Eropa. Wajar, karena Praha punya banyak spot untuk liburan romantis bersama pasangan.

Antavaya Tour and Travel pun mengajak traveler untuk jalan-jalan romantis secara virtual di Praha. Dengan tema, 'Romance in Prague', traveler akan diajak menjelajahi destinasi wisata menarik di kota Praha.

Kali ini, perjalanan secara virtual dipandu oleh seorang wanita bernama Asih. Asih sudah lama tinggal di Praha. Wajar jika dia sangat hafal seluk beluk terkait kota ini, begitu juga dengan sejarahnya.

Perjalanan dimulai dari kawasan Prague Castle atau Kastil Praha. Tak jauh dari sini, berdiri Katedral St Vitus, gereja terbesar di Praha.

"Ini adalah katedral terbesar di Republik Ceko. Katedral ini mengepalai seluruh gereja di Ceko. Bangunan bergaya gothik ini dibangun abad ke-14 oleh Raja Charles 4. Kita bisa masuk ke dalam secara gratis. Tapi di hari Minggu, gereja ditutup sampai jam 3 untuk ibadah misa," jelas Bu Asih, Minggu (27/9/2020).


Di dalam katedral, terdapat makam raja-raja di zaman Bohemia dan juga zaman Romawi. Total ada 27 makam raja yang terdapat di dalam katedral tersebut. Katedral ini memiliki menara setinggi 82 meter, sehingga bisa terlihat dari kejauhan. Wajar jika katedral ini jadi ikonnya kota Praha.

Tak jauh dari Katedral St Vitus, ada Kantor Kepresidenan Republik Ceko. Dari kejauhan kita sudah bisa melihat balkon yang biasa dipakai presiden Ceko untuk menyampaikan pidato kenegaraan.

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Prague Castle. Kastil ini punya 3 pintu masuk. Dari sini, kita bisa melihat pemandangan indah kota Praha dari atas ketinggian. Kota Praha sendiri memiliki bentuk seperti lempengan piring.


Tak jauh dari kawasan tersebut, berdiri dengan kokoh Jembatan Charles yang juga jadi ikonnya kota Praha. Jembatan ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Charles IV dan dibangun pada abad ke-14.

Yang menarik dari jembatan Charles adalah, ada sekitar 30 patung yang berdiri di sepanjang jembatan tersebut. Patung-patung ini adalah patung patron atau santo, serta penyebar ajaran Kristen di Eropa. Setiap patunng memiliki kisahnya sendiri.

Sebenarnya masih ada banyaklagi yang bisa dilihat traveler di kota Praha. Setiap sudut kota ini menawarkan keromantisannya sendiri. Untuk transportasi publik, kota Praha sudah sangat bagus. Moda trasnportasi dari bus, trem, kereta api, hingga metro aktif selama 24 jam.

Duh, rasanya tak sabar ingin menjelajahi kota Praha lagi. Semoda pandemi Corona ini bisa segera berakhir dan situasi normal kembali. Nantikan jalan-jalan virtual bersama Antavaya di lain kesempatan ya traveler!



Simak Video "AC Milan Bungkam Sparta Praha 3 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA