Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Nov 2020 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Jepang Kerahkan Robot Monster Serigala Buat Hadang Beruang Liar

Robot monster serigala Jepang
Robot monster serigala Jepang (Foto: CNN)
Tokyo -

Kota di Jepang ini mempunyai cara unik untuk menghalau datangnya beruang liar. Mereka memasang robot monster serigala.

Melansir pemberitaan CNN, Minggu (15/11/2020), sebuah kota di Jepang telah mengerahkan robot serigala untuk menakut-nakuti beruang liar. Hewan ini telah menjadi gangguan yang semakin berbahaya di pedesaan.

Kota Takikawa, di pulau utara Hokkaido, membeli dan memasang sepasang robot monster serigala ini. Itu setelah ditemukan beruang berkeliaran di lingkungan sana pada bulan September.

Pejabat kota mengatakan tidak ada yang bertemu dengan beruang sejak itu. Penampakan beruang berada pada titik tertinggi dalam lima tahun ini.

Sebagian besar penduduk bertemu beruang di daerah pedesaan Jepang bagian barat dan utara, melansir laporan penyiar nasional NHK. Sejauh ini telah terjadi lusinan serangan pada tahun 2020, dua di antaranya berakibat fatal.

Oleh karena kejadian itu, pemerintah terdorong mengadakan pertemuan darurat pada bulan lalu. Fokusnya adalah untuk mengatasi ancaman yang beruang timbulkan.

Robot ini bernama Monster Wolf. Terlihat seperti patung, robot monster serigala memiliki tubuh yang berbulu lebat dengan empat kaki, rambut pirang, dan mata merah menyala yang garang.

Saat detektor geraknya diaktifkan, ia menggerakkan kepalanya, mengedipkan lampu, dan mengeluarkan 60 suara berbeda mulai dari lolongan serigala hingga suara mesin.

Pembuat mesin Ohta Seiki telah menjual sekitar 70 robot monster serigala sejak 2018. Serigala Jepang asli menjelajahi pulau-pulau tengah dan utara negara itu sebelum diburu hingga punah lebih dari seabad yang lalu.

Pejabat Kota Takikawa mengatakan bahwa beruang menjadi lebih aktif dan berbahaya saat mereka mencari makanan. Waktunya adalah sebelum hibernasi pada akhir bulan November.

Penurunan biji ek dan kacang-kacangan di alam liar tahun ini mungkin telah mendorong hewan-hewan tersebut untuk menjelajah lebih dekat ke kota-kota. Para beruang liar ini mencari makanan, menurut media lokal Jepang.

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA