Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Nov 2020 21:16 WIB

TRAVEL NEWS

Lucky Habis! Sering Berdoa di Kuil, Pengusaha Jadi Menang Lotre

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Song Savoey Temple, Chainat
Kuil Song Sawoei Foto: Amazing Thailand
Bangkok -

Menang undian lotre adalah permainan yang membutuhkan keberuntungan. Jika lagi beruntung, seseorang bisa menang uang banyak. Namun seorang pengusaha sepertinya tahu caranya mendapatkan lotre.

Mengutip World of Buzz, Kamis (19/11/2020), pengusaha yang disebutkan berasal dari Singapura bernama YC itu sebelum menang lotre rajin berdoa di sebuah kuil di Thailand.

Dia terlihat beberapa kali berdoa di Kuil Song Sawoei, Thailand. Meski dari Singapura, YC sudah tinggal selama 20 tahun terakhir di Thailand. Dia mengaku tahu soal kuil itu dari temannya.

Di kuil itu dia terus berdoa agar menang lotre. Dan ajaibnya, YC menang lotre sebesar jutaan baht. Tidak diketahui berapa pastinya lotre yang dia dapatkan, namun dia menyisihkan uang lotrenya untuk kuil. Ini sebagai tanda YC tidak lupa daratan dan masih bisa mengingat kuil.

Total dia mendonasikan sebesar 1 juta baht atau sekitar Rp 467 juta untuk kuil. Biksu di kuil itu mengatakan akan menggunakan uang dari pengusaha itu untuk membangun kembali bagian-bagian kuil yang mengalami kerusakan.

Mengutip situs resmi situs Badan Pariwisata Thailand, Amazing Thailand, kuil Song Sawoei teretak di Ban Nong Khae, Mu 1, Nong Noi sub-district, Distrik Wat Sing, Provinsi Chai Nat.

Kisah kuil berasal pada tahun 1908, saat Raja Rama V atau Raja Chulalongkorn pergi ke provinsi Nakhon Sawan untuk menyelidiki sungai-sungai tua dengan kereta api dan melakukan perjalanan untuk mengamati Sungai Makham Thao yang penuh dengan eceng gondok.

Oleh karena itu, orang membantu memotong dan mengumpulkan eceng gondok. Saat itu, Kepala Biara Phra Khloi membujuk warga untuk membangun paviliun untuk menyambut raja. Pemimpin Vihara Nong Khae meminta masyarakat untuk merebus batang pisang dan memasak sambal, dan mempersembahkannya kepada raja dan menyuruh masyarakat untuk menamakan kuil ini Sawoei.

Penduduk desa lalu menambahkan kata "Song" sebelum namanya. Sehingga sampai sekarang disebut Kuil Song Sawoei.

Wah sepertinya kuil itu nantinya bakal didatangi orang yang berharap menang lotre!



Simak Video "Thailand Memanas, Massa Serang Markas Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA