Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 20 Nov 2020 10:05 WIB

TRAVEL NEWS

Naik Damri Bawa Sepeda, Berapa Tarifnya? Loading Gratis!

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Bus gowes Damri
Sepeda diloading di bagasi Foto: Damri
Jakarta -

Ada pilihan baru buat traveler yang hobi gowes ke kantor, Damri bisa mengangkut sepeda tanpa biaya tambahan. Sepeda akan di-loading di bagasi bus.

"Teruntuk Sobat yang tiap hari harus kerja tapi hobi gowes juga, DAMRI siap sedia nganterin kamu plus ngangkut sepedamu. Ngak ada tambahan biaya alias gratis, cukup bayar sesuai tarif yg berlaku aja kok," tulis akun Damri.

Trayek yang tersedia antara lain Botani Square-Plaza Senayan yang beroperasi mulai pukul 05.30 dari Botani Square serta mulai pukul 17.30 dari Senayan. Tarifnya Rp 50 ribu.

Atau rute Jababeka-Bandara Soekarno-Hatta dengan tarif Rp 110.000. Dari Jababeka bus beroperasi mulai pukul 04.00-18.00, sedangkan dari Bandara Soekarno-Hatta mulai dari 07.00-20.00 WIB.

Menurut Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI, Nico R. Saputra, layanan ini diberikan sesuai dengan tren masyarakat saat ini yakni olahraga bersepeda. Layanan sebenarnya sudah dioperasikan pada Senin 20 Juli 2020 lalu.

Pengguna DAMRI diperbolehkan membawa sepeda dengan jenis lipat hingga ukuran sedang, yang nantinya akan disimpan di bagasi bus. Layanan ini dapat dinikmati mulai pukul 05.15 WIB hingga 09.15 WIB dari Botani Square, durasi keberangkatan antar bus yaitu 15 menit sampai 30 menit tergantung jumlah penumpang.

Load factor pada bus yakni 70 persen, sehingga bisa memuat sekitar 25 penumpang.

"Damri mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk tetap mematuhi ketentuan perjalanan sesuai dengan protokol kesehatan antara lain memiliki suhu di bawah 37,3 derajat celcius, physical distancing,menggunakan masker selama perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menghindari berbicara saat di dalam bus," ujarnya.

Penerapan physical distancing yang dilakukan, didukung dengan pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer dan tempat cuci tangan, serta penggunaan APD kepada petugas dan pramudi. Sama seperti syarat perjalanan DAMRI pada umumnya.

"DAMRI hadir untuk memberikan kenyamanan armada bus sehat yang dilengkapi dengan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko terpapar virus COVID-19 bagi masyarakat terutama daerah Bogor yang setiap pagi hari harus melakukan perjalanan ke Jakarta untuk bekerja, sehingga lebih aman dan sehat ketika berpergian menggunakan layanan DAMRI," tutupnya.



Simak Video "BNN Gagalkan Pengedaran 15 Kg Ganja ke Jakarta via Damri"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA