Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Nov 2020 06:10 WIB

TRAVEL NEWS

Duet Ibu dan Anak Perempuan yang Terbang di Satu Kokpit

Syanti Mustika
detikTravel
Donna Garrett pilot ibu dan anak
Donna Garrett dan Suzy Garrett pasangan anak dan ibu pilot. (dok Donna Garrett)
Jakarta -

Ada sedikit cerita tentang ibu dan anak gadisnya yang sama-sama berprofesi menjadi pilot. Mereka sekarang satu kokpit dan menjadi viral di dunia maya.

Seperti yang diberitakan CNN, Sabtu (21/11/2020), Donna Garrett pilot cantik berusia 26 tahun dan besar di Los Angeles membagikan kisahnya hingga sampai di titik sekarang. Dia dan ibunya menjadi viral karena cerita mereka yang bekerja di satu kokpit pesawat.

Ya, mereka berdua sama-sama pilot.

Keluarga Pilot

Ternyata, ayahnya Donna Garrett juga seorang pilot. Jadi, Donna sudah biasa dari kecil dengan ritme kerja kedua orang tuanya yang sama-sama pilot.

Ibunya, Suzy Garrett sedang merintis jalan di angkasa sebagai salah satu pilot wanita pertama untuk maskapai regional AS SkyWest.

Seiring bertambahnya usia Donna, dia mulai memperhatikan. Terinspirasi oleh hasrat orang tuanya dan kebebasan yang mereka nikmati untuk menjelajahi dunia, dia memutuskan untuk mengejar karirnya sendiri di bidang penerbangan.

Hingga akhirnya September 2019, Donna dan ibunya mengoperasikan pesawat tim pilot ibu-anak pertama SkyWest. Penerbangan itu terjadi lebih dari setahun yang lalu, tetapi baru dalam beberapa pekan terakhir, kisah Donna dan Suzy tiba-tiba menjadi viral. Rupanya, foto-foto mereka dengan senyum bangga di kokpit menyebar di media sosial.

"Kami tahu itu sangat istimewa," kata Suzy, yang merayakan 30 tahun di SkyWest saat dia berpasangan dengan putrinya.

"Saya benar-benar terkejut, sama terkejutnya seperti sekarang ini menjadi viral. Tetapi bahkan hari itu, saya belum berfoto sebanyak itu sejak pernikahan saya. Penumpang berfoto dengan kami, ramper, pramugari ... Itu saja membantu membuat hari itu lebih istimewa, dukungannya sungguh luar biasa," ujar Suzy.

Pasangan ibu dan anak itu berharap untuk mengulangi pengalaman tersebut pada tahun 2020, tetapi rencana mereka terhenti oleh pandemi COVID-19. Saat ini, Suzy ada di Los Angeles dan Donna di Chicago dan, seperti banyak keluarga, mereka tidak bisa menghabiskan banyak waktu bersama tahun ini.

Donna Garrett pilot ibu dan anakDonna Garrett dan Suzy Garret (dok Donna Garrett)

Melawan stereotip

Beredarnya foto ibu dan anak yang bekerjasama sebagai pilot, membuktikan bahwa ini menggoreskan sejarah pilot perempuan. Kisah perjuangan dan menariknya duet pilot ini menjadi hal yang menarik di seluruh dunia.

Suzy Garrett mulai bekerja untuk SkyWest pada tahun 1989. Dia bermimpi menjadi seorang penerbang sejak dia jatuh cinta dengan perjalanan udara pada penerbangan keduanya, dari Arizona ke Los Angeles, ketika dia duduk di kelas delapan. Melihat ke luar jendela kabin, dia terpesona oleh matahari terbenam.

Tetapi, jalan untuk mencapai tujuan itu tampaknya tidak begitu jelas.

"Saat itu, wanita bukanlah benar-benar pilot dan militer adalah satu-satunya cara untuk menjadi pilot, tetapi saya tidak cukup tinggi untuk militer," kata Suzy, yang tingginya 1,55 meter.

Bertekad untuk berhasil, dia mendaftar di sekolah penerbangan di Mount San Antonio College di California pada tahun 1984. Kemudian, dia bekerja sebagai instruktur penerbangan selama beberapa tahun sebelum mendapatkan pekerjaan pertamanya di SkyWest.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA