Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Nov 2020 07:15 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Delta Akan Blokir Bangku Tengah Hingga Maret 2021

Syanti Mustika
detikTravel
Delta Airlines Beli Airbus
Ilustrasi Delta Air Lines (Reuters)
Jakarta -

Banyak maskapai yang mempertimbangkan mengisi bangku tengah pesawat saat ini. Salah satunya, Delta Air Lines bakal mengosongkan bangku hingga Maret 2020.

Diberitakan Fox News, Senin (23/11/2020), Delta Air Lines mengumumkan pada hari Rabu bahwa mereka akan terus memblokir kursi tengah pesawat hingga 30 Maret 2021. keputusan itu diambil untuk tetap menjaga kenyamanan penumpang saat terbang di saat pandemi virus Corona.

Ya, kebijakan itu salah satu dari beberapa 'lapisan perlindungan' yang diperkenalkan Delta kepada penumpang. Kebijakan lainnya adalah membersihkan kabin pesawat di antara penerbangan dan menggunakan filter HEPA tingkat industri untuk mengekstrak virus dari udara.

Bill Lentsch, chief customer experience officer Delta, mengatakan bahwa maskapai menyadari beberapa pelanggan membutuhkan ruang ekstra untuk ketenangan pikiran saat terbang di tengah pandemi.

"Kami mendengarkan dan akan selalu mengambil langkah yang tepat untuk memastikan pelanggan kami memiliki kepercayaan penuh dalam perjalanan mereka bersama kami," kata Lentsch.

Sejauh ini, Delta adalah satu-satunya maskapai penerbangan AS yang berkomitmen untuk memblokir kursi tengah pesawat hingga akhir Maret. Sebagai contoh, Alaska Airlines akan mempertahankan kursi tengah kosong hingga 6 Januari dan Hawaiian Airlines akan mencegah kursi tengah dipesan hingga 15 Desember.

Perpanjangan kebijakan kursi tengah oleh maskapai penerbangan bukanlah kejutan total. CEO Delta Ed Bastian mengatakan kepada Maria Bartiromo dari Fox Business bulan lalu bahwa maskapai akan memblokir kursi hingga tahun depan.

"Kami adalah salah satu dari sedikit maskapai penerbangan di dunia yang masih memblokir kursi tengah dan membatasi faktor muatan di pesawat kami sekitar dua pertiga dari kapasitas normal," katanya.

Namun, ini adalah pertama kalinya Delta memberikan tanggal tertentu setelah 6 Januari. Delta juga mengatakan akan menawarkan penumpang lebih banyak fleksibilitas.

Jika mereka perlu mengubah rencana perjalanan dengan tidak mengenakan biaya perubahan untuk tiket domestik, tidak mengenakan biaya perubahan untuk semua tiket domestik dan internasional yang dibeli hingga 31 Desember 202.

Selain itu, maskapai Delta telah meluncurkan peta interaktif baru untuk menunjukkan kepada wisatawan tentang pembatasan perjalanan saat ini di seluruh dunia. Peta tersebut mengangkat apakah pelancong perlu melakukan karantina pada saat kedatangan, menunjukkan hasil tes COVID-19 negatif atau mengambil tindakan pencegahan lain di berbagai negara.



Simak Video "Delta Air Lines AS Blokir Deretan Bangku Tengah hingga 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA