Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Nov 2020 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Hiu Serang Pria Hingga Tewas di Pantai Populer Australia

Hiu Putih Besar
Ilustrasi, hiu putih besar (Foto: Neil Hammerschlag)
Perth -

Seorang pria tewas karena diserang hiu pada hari Minggu kemarin. Ia sedang bermain di pantai yang sangat populer di Australia.

Diberitakan CNN, Selasa (24/11/2020), penyerangan hiu ini berlokasi di dekat Broome di Australia Barat, menurut polisi. Kejadian ini adalah tanda serangan fatal hiu kedelapan di negara itu pada tahun ini.

"Sekitar 08.45 pagi ini, 22 November 2020, polisi diberitahu tentang serangan hiu yang fatal di Pantai Cable," pernyataan dari Kepolisian Australia Barat.

"Pria itu berhasil diselamatkan dari air dan dirawat oleh polisi setempat sebelum Ambulans St. John datang. Namun tragisnya, pria itu meninggal akibat luka-lukanya."

Diketahui bahwa pria yang diserang hiu itu adalah warga lokal. Ia berusia sekitar 50 tahun.

Menurut Surf Life Saving Western Australia dan polisi, Cable Beach yang terletak di pantai barat laut Australia oleh tujuan liburan populer Broome. Pantai ini telah ditutup karena Petugas Perikanan dari Departemen Industri Primer dan Pembangunan Regional melakukan patroli.

Patroli akan berhenti semalam dan dilanjutkan Senin pagi, kata Surf Life Saving Western Australia dalam unggahan di Minggu malam.

Masyarakat disarankan untuk berhati-hati di sekitar kawasan Cable Beach agar tak terjadi serangan hiu lagi. Warga juga diharap melaporkan setiap penampakan hiu ke polisi.

Pantai Cable AustraliaPantai Cable Australia (Foto: CNN)

Insiden itu terjadi sekitar 1,6 kilometer sebelah utara Cable Beach Surf Club. Bibir pantai yang telah ditutup dari Dampier Creek ke Coconut Wells.

Kejadian di atas hanya berselang enam minggu sejak serangan hiu mematikan terakhir. Sekali lagi, pantai di Australia Barat jadi tempat serangan hiu terbanyak di negara itu sejak 1934.

Sisa-sisa tubuh korban dalam serangan bulan Oktober itu tidak ditemukan. Namun papan selancarnya masih ada.

Tahun ini, serangan hiu terjadi di sejumlah negara bagian yang berbeda, termasuk Queensland dan New South Wales.

Di antara para korban, ada seorang penyelam yang juga hilang pada bulan Januari setelah diduga terkena serangan hebat dari hiu putih. Tubuh korbannya juga tidak pernah ditemukan.

Sebagai gambaran lonjakan pada tahun ini, tidak ada kematian akibat serangan hiu di Australia pada tahun 2019.

Terakhir kali negara itu mengalami serangan hiu mematikan yakni adanya tujuh orang tewas dalam setahun adalah pada tahun 1934, menurut juru bicara Taronga Conservation Society Australia.

Angka tahunan tertinggi serangan hiu dalam catatan terjadi pada tahun 1929, dengan adanya sembilan orang tewas.



Simak Video "Penemuan Balita yang Tersesat di Hutan Australia Selama 3 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA