Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Nov 2020 05:02 WIB

TRAVEL NEWS

Mobil Terbang Sudah di Depan Mata, Florida Siapkan Bandaranya

Bandara Hub Mobil Terbang pertama dibangun di Florida
Foto: Bandara buat mobil terbang dibangun di Florida (dok. Lilium)
Orlando -

Mobil terbang sudah ada di depan mata, bukan khalayan lagi. Florida pun sudah menyiapkan bandara untuk hub buat mobil terbang ini. Seperti apa?

Bandara yang akan jadi hub buat mobil terbang antar regional pertama akan dibangun di Florida, Amerika Serikat. Tepatnya ada di sekitar daerah Lake Nona di Orlando.

Kawasan Lake Nona sendiri dianggap cukup strategis karena sudah ada fasilitas medis dan penelitian dibangun sebelumnya di sana. Bandara tersebut dibangun oleh The Tavistock Development Corporation.

Dilansir detikTravel dari AP, Rabu (25/11/2020), sejatinya bandara tersebut akan digunakan untuk 'pesawat' masa depan yang dibuat oleh Lilium, sebuah perusahaan penerbangan asal Jerman. Mobil terbang elektrik buatan Lilium itu bisa menampung empat orang penumpang dan satu pilot.

Mobil terbang itu sendiri bisa take off dan landing secara vertikal. Mobil terbang buatan Lilium itu bisa menempuh perjalanan hingga sejauh 300 kilometer dalam sekali nge-charge, selama satu jam.

Nah, selain untuk pesawat Lilium, nantinya bandara yang sedang dibangun tersebut juga bisa jadi hub bagi mobil terbang lain. Dengan adanya bandara ini, traveler tidak perlu lagi memikirkan harus mendarat dimana dan mengkhawatirkan kepadatan lalu lintas.

Setelah rampung dalam lima tahun ke depan, mobil terbang itu bisa untuk mengangkut penumpang dari Orlando menuju ke Tampa hanya dalam waktu 30 menit saja. Perjalanan normal naik mobil biasa bisa tiga kali lipat lamanya, sama seperti naik kereta.

Bandara The Lake Nona Vertiport ini masih mengurus izin resmi ke badan penerbangan sipil Federal Aviation Administration (FAA) dan ke Departemen Transportasi Amerika Serikat sebelum bisa beroperasi mengangkut penumpang.



Simak Video "Canggih! 2025, Jepang Melegalkan Penggunaan Mobil Terbang untuk Umum"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA