Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Nov 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mobil Terbang Sukses Diuji Coba, Cuma 3 Menit Bisa Berubah Jadi Pesawat

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Mobil terbang AirCar buatan KleinVision, sebuah firma dari Slovakia
Foto: AirCar mobil terbang dari Slovakia (dok. KleinVision)
Bratislava -

Mobil terbang sudah bukan khayalan lagi. Ada yang sudah berhasil melakukan uji coba. Mobil itu bisa berubah jadi pesawat cuma butuh waktu 3 menit saja.

Adalah KleinVision, sebuah firma dari Slovakia yang telah berhasil melakukan uji coba terhadap mobil terbang buatan mereka. Mobil terbang itu mereka beri nama 'AirCar'.

AirCar yang berhasil diujicoba ini merupakan prototipe kelima dari KleinVision. Mobil tersebut bisa berubah wujud menjadi pesawat hanya dalam waktu 3 menit saja.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (19/11/2020), mobil terbang tersebut berhasil mengudara setinggi 1.500 kaki atau sekitar 457 meter dari permukaan tanah. Uji coba berhasil dilaksanakan di Bandaea Piestany di Slovakia pada bulan Oktober lalu.

AirCar berhasil menunaikan 2 kali take off dan landing selama uji coba berlangsung. Mobil terbang tersebut bisa melaju dengan kecepatan 199 kilometer per jam.

Mobil terbang AirCar buatan KleinVision, sebuah firma dari SlovakiaMobil terbang AirCar buatan KleinVision Foto: (dok. KleinVision)

Mobil terbang ini merupakan hasil karya Professor Stefan Klein. Di satu sisi, mobil itu harus berat. Namun di sisi lain, untuk bisa terbang harus ringan juga.

Tantangan terbesar itulah yang dihadapi oleh Professor Klein ketika mendesain mobil terbang ini, yaitu menemukan keseimbangan antara mobil-pesawat, sehingga bisa menjalankan fungsi keduanya sebagai moda transportasi.

Namun Professor Klein berhasil membuktikan bahwa desain mobil terbangnya ternyata bisa berfungsi dengan baik. Impian berpergian dengan menggunakan mobil terbang di masa depan pun sebentar lagi akan jadi kenyataan di depan mata.

Pihak KleinVision memang mengklaim mobil terbang buatan mereka akan sangat cocok bila digunakan untuk pemakaian pribadi, liburan, ataupun untuk layanan taksi komersial.

Selanjutnya ------>> Spesifikasi Mobil Terbang

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA