Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 25 Nov 2020 20:02 WIB

TRAVEL NEWS

Catatan Traveling Bu Susi yang Heboh Setelah Edhy Prabowo Diciduk KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengisi akhir pekannya dengan bermain paddling board di Pantai Batu Sindu, Natuna, Provinsi Kepualauan Riau.
Susi Pudjiastuti di Natuna (Foto: Hendra Kusuma/detikcom)
Jakarta -

Nama Susi Pudjiastuti kembali menghangat setelah ada kabar penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh KPK.

Dalam catatan detikTravel, Susi sangat erat dunia pariwisata. Diketahui bahwa dia memiliki maskapai Susi Air hingga suka melaut atau bermain di laut.

Berikut hal-hal dari pariwisata yang berkaitan dengan Susi:

1. Susi punya simulator penerbangan di Pangandaran

Maskapai Susi Air yang memiliki Susi Training Center di Pangandaran, Jawa Barat. Kerennya, training center tersebut punya simulator sendiri.

"Ini adalah Training Centre internal untuk para pilot Susi Air," tutur CEO Susi Air, Susi Pudjiastuti dalam acara peresmian Susi Training Centre di kantor pusat Susi Air, Jl Merdeka, Pangandaran, Jumat (24/5/2013) silam.

Pesawat kecil atau yang biasa disebut (perintis) Susi Air mengantarkan masyarakat dari Bandar Udara Nunukan menuju Bandra Udara Yuvai Semaring Krayan, Kalimantan Utara.Susi Air mengantarkan masyarakat dari Bandar Udara Nunukan (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Dalam gedung yang memiliki 4 lantai, terdapat ruang-ruang kelas, ruang instruktur, administrasi, ruang kerja Susi Pudjiasti dan simulator. Gedung ini sudah aktif beroperasi dari 6 bulan yang lalu tapi hari ini baru diresmikan.

"Kami tak sanggup mengirim seluruh pilot ke AS untuk latihan simulator, maka dari itu kami beli sendiri," kata Susi.

Simulator ini merupakan model dari pesawat Cesna Grand Caravan 208B. Dalam simulator yang dibeli dari Kanada, para pilot bisa berlatih dengan lebih maksimal sebelum akhirnya berlatih dengan pesawat asli.

2. Hotel Susi di Pangandaran

Sebuah hotel cantik yang dipenuhi pepohonan rindang berdiri dengan anggunnya di Pangandaran. Inilah hotel milik Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Seperti apa dalamnya?

Sebagai seorang pebisnis, Susi Pudjiastuti memiliki kantor pusat di Pangandaran, Jawa Barat. Di sana, bukan hanya kantor, tapi juga sekolah penerbangan, mess, dan hotel untuk menginap para tamunya.

Hotel Susi di PangandaranHotel Susi di Pangandaran (Foto: Faela Shafa/detikcom)

Memang hotel ini tidak dibuka untuk umum, karena fokus utamanya adalah untuk akomodasi para tamunya. Ada mess khusus untuk karyawan, terutama para pilot. Ada juga hotel yang disediakan khusus untuk para tamunya. detikTravel sempat menginap di sana beberapa waktu lalu.

Hotel ini bisa dibilang sederhana namun tetap mewah. Hanya ada 3 lantai dan jumlah kamarnya pun tak sampai 50. Mungkin karena inilah, nuansa nyaman kental terasa. Di depan kamar, ada kolam renang jernih dan cukup teduh untuk menyegarkan diri.

Ciri khas dari kamar-kamar yang ada di sini adalah jendela yang lebar. Sehingga, kamar terasa cerah dan segar kala mentari masuk di pagi atau sore hari.

3. Gaya kerja sekaligus liburan eks Menteri Susi

Susi terekam kamera telah berlibur ke berbagai destinasi wisata dunia. Dalam negeri hingga mancanegara telah disambanginya.

Ia pernah menikmati sore santai di Sochi, Rusia, enaknya sambil bersepeda. Traveler juga bisa meniru dengan berkeliling naik sepeda menikmati pemandangan pantai serta Laut Hitam.

Susi dikenal akan aksi tegas dan gayanya yang berbeda dari kebanyakan pejabat. Saat kunjungan kerja di Natuna, Kepulauan Riau ia sempat main paddle board di Pulau Senoa hingga Batu Sindu di kemudian hari. Pulau pertama masih sangat perawan dan cocok untuk diving atau snorkeling.

Dalam kunjungan dinasnya ke Probolinggo di Jawa Timur, Susi sempat melihat hiu tutul. Setelah menemui nelayan cantrang, ia menyempatkan melihat puluhan kawanan hiu tutul di perairan Pantai Bentar, Desa Curah Sawo, Kecamatan Gending dan tak lupa bermain paddle board.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengisi akhir pekannya dengan bermain paddling board di Pantai Batu Sindu, Natuna, Provinsi Kepualauan Riau.Eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengisi akhir pekannya dengan bermain paddling board di Pantai Batu Sindu, Natuna, Provinsi Kepualauan Riau (Foto: Hendra Kusuma/detikcom)

Susi punya cara tersendiri merayakan Hari Perempuan. Dia berpose dengan mural bergambar dirinya di salah satu sudut tembok di perempatan Nonongan, Kecamatan Serengan, Solo.

Lewat Instagram, Susi sering berbagi banyak hal menarik. Termasuk, foto yang katanya surga kecil di timur Indonesia dan yang pernah diunggah belum lama ini adalah Lembata di NTT.

Susi Pudjiastuti juga menegaskan bahwa alasan turis datang ke Indonesia adalah untuk menikmati laut. Karena negara Indonesia memiliki laut yang luas.



Simak Video "Ngulik Kerennya Motor Trail yang Digeber Susi Pudjiastuti"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA