Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Nov 2020 20:42 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik, Garuda Wisnu Kencana Buka Lagi 4 Desember

Setelah 28 tahun tidak ada kabar, pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, akhirnya mendekati garis finish, Minggu (20/5/2018). Patung setinggi 121 meter dari atas permukaan tanah atau 271 meter dari atas permukaan laut (dpl) ini telah mencapai 70 persen.
Garuda Wisnu Kencana Foto: Nandhang Astika
Badung -

Dalam rangka menyediakan jasa hiburan bagi wisatawan, Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park akan dibuka kembali pada tanggal 4 Desember 2020.

Saat dibuka nanti, manajemen Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park akan mulai menerapkan protokol kesehatan sesuai adaptasi kebiasaan baru di destinasi pariwisata Indonesia.

Dalam rangka mendukung rencana pembukaan kembali Garuda Wisnu Kencana untuk wisatawan umum mulai tanggal 4 Desember 2020, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) menyelenggarakan sosialisasi Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan (CHSE Experience) di GWK, Jumat (27/11/2020).

CHSE Experience merupakan sosialisasi panduan protokol kesehatan dengan target audiens yaitu para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan (event) seperti para promotor, pekerja, pengunjung, pengisi acara, vendor, tenant, pengelola venue, asosiasi dan pemerintah daerah.

"CHSE Experience merupakan salah satu bentuk dukungan dari pemerintah bagi para pelaku industri event di Indonesia terkait dengan panduan pelaksanaan kegiatan (events) yang sesuai dengan adaptasi kebiasaan baru. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan industri event pariwisata Indonesia bisa semakin semangat untuk terus berkarya dan menghasilkan event-event berkualitas yang mampu mendukung peningkatan citra pariwisata Indonesia, namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan," ungkap Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf Rizki Handayani, dalam siaran pers, Sabtu (28/11/2020).

Dalam rangka mendukung rencana pembukaan kembali Garuda Wisnu Kencana untuk wisatawan umum mulai tanggal 4 Desember 2020, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Asosiasi Promotor Musik Indonesia (APMI) menyelenggarakan sosialisasi Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian di GWK, Jumat (27/11/2020).Sosialisasi CHSE Experience di Garuda Wisnu Kencana Foto: Istimewa

Kegiatan ini diharapkan dapat mendukung peningkatan pemahaman stakeholder industri event pariwisata di Indonesia terkait pelaksanaan kegiatan (event) yang bersih, sehat dan sesuai adaptasi kebiasaan baru.

Rangkaian kegiatan nantinya akan menggunakan konsep walkthrough secara menyeluruh dimana proses sosialisasi akan dimulai sejak pengunjung melaksanakan registrasi, dilanjutkan pada setiap titik perjalanan yang dilewati oleh pengunjung yaitu ketika memasuki area acara hingga para pengunjung selesai menyaksikan acara.

Kegiatan CHSE Experience ini juga akan disiarkan secara daring melalui akun Youtube Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Pada tahun 2020, kegiatan Sosialisasi Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan pada Penyelenggaraan
Kegiatan (Event) akan dilakasanakan di beberapa kota besar seperti Bali, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta.

Buku Panduan Pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan pada Penyelenggaraan Kegiatan (Events) versi digital dapat diunduh melalui situs https://chse.kemenparekraf.go.id/, dimana di dalam situs tersebut juga tersedia Buku Panduan Protokol Kesehatan di bidang pariwisata lainnya.

Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park merupakan sebuah wisata taman budaya seluas ± 60ha yang terletak di Ungasan, Kabupaten Badung, sekitar 10-15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Sebagai salah satu destinasi pariwisata buatan abad ke-21, GWK saat ini tengah berkembang menjadi taman budaya yang menyuguhkan berbagai acara yang
meliputi pertunjukkan budaya, atraksi hiburan, beragam karya seni patung juga dan juga seni lansekap tebing-tebing kapur yang unik dan cocok dijadikan tempat lokasi foto maupun sebagai tempat penyelenggaraan acara.

Pembenahan sarana dan prasarana di kawasan utama GWK Cultural Park seperti di Plaza Wisnu, Lotus Pond, Festival Park, Amphitheater, Taman Indraloka, Tirta Agung dan lain sebagainya dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Infografis Garuda Wisnu KencanaInfografis Garuda Wisnu Kencana Foto: (Mindra Purnomo/detikTravel)



Simak Video "Kemegahan Garuda Wisnu Kencana di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA