Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Nov 2020 15:47 WIB

TRAVEL NEWS

Walau Dilarang, Mayoritas Masyarakat Indonesia Tetap Liburan Akhir Tahun

Ilustrasi seseorang sedang solo traveling.
Ilustrasi libur akhir tahun (Shutterstock)
Jakarta -

Ada wacana kalau cuti akhir tahun ditiadakan hingga larangan berlibur. Tapi, faktanya mayoritas warga Indonesia tetap ingin liburan.

Kenyataan itu terungkap dalam survei terbaru yang dirilis oleh Pegipegi seperti diterima detikTravel, Senin (30/11/2020). Walau ada pandemi COVID-19, tampaknya tidak berpengaruh banyak terhadap keinginan masyarakat untuk liburan.

Hal itu tertuang dalam survei perilaku traveling akhir tahun masyarakat Indonesia yang dilaksanakan oleh Pegipegi pada 9 - 16 November 2020, dengan lebih dari 1.490 responden yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sebanyak 75% masyarakat Indonesia berencana untuk melakukan traveling pada akhir tahun 2020. Hal ini menandakan bahwa sebagian besar masyarakat berkeinginan untuk kembali bepergian bertepatan dengan momen liburan akhir tahun yang mempunyai tanggal merah dari tanggal 24 Desember 2020 - 1 Januari 2021," bunyi surveinya.

Menilik data internal Pegipegi, pada periode libur panjang akhir Oktober lalu, terjadi peningkatan pemesanan hotel dan tiket pesawat hingga dua kali lipat dibandingkan periode new normal pada hari biasa.

"Data tersebut sejalan dengan hasil survei keinginan masyarakat untuk traveling pada periode akhir tahun 2020 ini. Pegipegi memprediksi pada periode libur akhir tahun nanti, tren traveling akan kembali meningkat secara signifikan," jelas surveinya.

Menurut Corporate Communications Manager Pegipegi, Busyra Oryza, survei tersebut menandakan terjadinya peningkatan kepercayaan diri traveler untuk berwisata kembali. Sekali pun tengah berada di kondisi pandemi.

"Dari survei ini kita bisa melihat bahwa kepercayaan diri masyarakat untuk kembali bepergian sudah mulai meningkat. Hal ini ditunjang dengan infrastruktur di destinasi wisata yang sudah menyediakan dan menerapkan protokol kesehatan hingga membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman," kata Busyra.

Selain itu, untuk semakin memudahkan kebutuhan masyarakat ketika bepergian, Pegipegi menghadirkan fitur Clean & Safe Stay. Hadirnya fitur ini bertujuan untuk membantu setiap pelanggan memilih hotel yang telah menerapkan standar kebersihan tinggi, demi memastikan pengalaman yang aman dan nyaman selama menginap.



Simak Video "Pemerintah Resmi Pangkas 3 Hari Libur Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA