Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Nov 2020 20:12 WIB

TRAVEL NEWS

Dubes Jepang Ishii Pamitan, Menu Makan Siang dan Keragaman Indonesia Disorot

Masafumi Ishii Dubes Jepang
Dubes Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii (detikcom)
Jakarta -

Nama Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Masafumi, begitu populer di Indonesia. Purna tugas, ia berbagi aneka kisahnya selama bertugas di Indonesia.

Pertama kali dilantik sebagai Duta Besar Jepang untuk Indonesia pada April 2017 silam, nama Dubes Ishii Masafumi atau yang akrab disapa Ishii mungkin belum sepopuler sekarang.

Namun, kemudian popularitasnya naik daun setelah viral akan unggahan foto makan siangnya. Ya, foto makan siang.

Menu makan siang Dubes Ishii memang biking ngiler. Selain itu, dia menunjukkan menu yang beragam disertai gestur yang menarik. Postingannya bahkan sampai membuat traveler menantikan menu makan siang sang Dubes.

Masafumi IshiiDubes Masafumi Ishii saat menjajal kuliner Indonesia (dok detikFood)

Hanya setelah bertugas selama 3,5 tahun, kini tiba lah waktu purna tugas bagi Dubes Ishii di Indonesia. Dilihat detikTravel dari laman Instagramnya, Senin (30/11/2020), Dubes Ishii kemudian membagikan video perpisahan dan kesan pesannya selama bertugas di Indonesia.

"Kali ini saya ingin bercerita sedikit mengenai beragam pengalaman dan kenangan ketika bertugas di Indonesia," buka Dubes Ishii dalam video perpisahannya.

[Gambas:Instagram]


Lebih lanjut, Dubes Ishii mengaku kalau ia sangat terpukau akan keragaman yang begitu kaya di Indonesia. Hal itu dirasakannya langsung ketika berbuka puasa bareng di bulan Ramadhan, hingga berjumpa dengan banyak orang di Indonesia.

"Dari Aceh di Barat hingga Papua di Timur, saya telah menyaksikan keanekaragaman budaya dan masyarakat di Indonesia. Hal ini sekali lagi selalu membuat saya menyadari bahwa Indonesia merupakan negara yang sangat beragam," kata dia.

Dia sendiri mengaku kalau sudah banyak traveling ke sejumlah destinasi di Indonesia. Perjalanan dinas keliling Indonesia itu yang membuat kenangannya kian beragam.

"Saya juga menjelajahi daerah lain di luar Pulau Jawa, seperti Sulawesi dan Kalimantan. Menikmati keindahan alam dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai suku. Membuat saya senang dapat belajar lebih banyak tentang keanekagaraman di Indonesia," dia mengenang.

Di akhir videonya, Dubes Ishii bercerita kalau ia sangat gembira selama masa penempatannya di Indonesia. Di masa mendatang, ia berharap kalau dirinya bisa kembali lagi ke Indonesia.

"Saya sangat gembira dapat ditugaskan di Indonesia yang sangat saya cintai, serta bisa bekerja dengan motto kerja bersama maju bersama. Saya akan menantikan dengan gembira saat di mana kita dapat berjumpa kembali. Terima kasih banyak, sampai jumpa lagi," tutup Dubes Ishii.

Walau telah bertugas di Indonesia selama 3,5 tahun, tapi kehadiran Dubes Ishii di Indonesia telah meninggalkan kesan yang cukup mendalam. Selama sejarah penugasan Dubes Jepang di Indonesia, mungkin nama Dubes Ishii adalah salah satu yang begitu dicintai dan dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Terima kasih untuk semua ceritanya Dubes Ishii. Semoga sukses dalam penugasan berikutnya dan teruslah ingat akan Indonesia.



Simak Video "Tapak Tilas Bangunan Estetik Bersejarah Stasiun Jakarta Kota"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA