Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Des 2020 18:07 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Kata Luna Maya Soal Pengalaman Pertama Naik Bus di Bali

Putu Intan
detikTravel
Luna Maya
Foto: Instagram Luna Maya
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Luna Maya viral lantaran baru pertama kali naik bus di Bali. Ia pun menjelaskan kesannya ketika naik bus itu.

Lewat webinar bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub), artis Luna Maya menceritakan pengalamannya ketika naik bus Buy The Service (BTS) Teman Bus beberapa minggu lalu. Ia mengatakan sebenarnya ia tak sengaja menemukan bus itu dan spontan saja mencoba menaikinya.

"Jujur cukup kaget ya, karena setahu saya di daerah Bali transportasi umumnya sangat minim bahkan kurang," kata Luna Maya, Jumat (4/12/2020).

"Menurut saya ini adalah terobosan yang bagus dan harus dipertahankan dan kalau bisa dikembangkan lagi. Saya juga sudah naik dan merasakan langsung. So far so good, nyaman, bersih dan yang paling penting juga aman," ia menjelaskan.

Bepergian dengan BTS Teman Bus juga makin nyaman karena bus itu menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19 ini. Penumpang diwajibkan untuk memakai masker, menjaga jarak, dan membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer.

"Protokol kesehatan bukan cuma dijalankan dari penjaga busnya atau dari Kementerian Perhubungan tetapi diri kita sendiri, kebersihan itu penting sekali. Kita juga harus mematuhi semuanya, pakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Luna Maya juga mengungkapkan bahwa ia sebenarnya menikmati naik transportasi umum. Ia beberapa kali naik MRT di daerah Sudirman dan lebih memilih transportasi umum bila bepergian di luar negeri.

"Saya tidak masalah menggunakan transportasi umum. Saya kalau ke luar negeri, kebanyakan ya naik transportasi umum karena memang saya lebih mementingkan nyaman, lebih cepat kadang-kadang dan juga murah. Selalu berkhayal kapan Indonesia bisa seperti di luar, bebas naik bus, naik subway, dan sepeda umum yang bisa kapanpun kita ambil dan ditaruh di pos berikutnya. Kita bisa efisien dalam banyak hal," ia bercerita.

Selanjutnya: Kota-kota Bus Luna Maya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Disebut Mau Kasih Mahar ke Luna Maya, Ini Reaksi Dimas Beck"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA