Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 05 Des 2020 08:30 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Penumpang Garuda Indonesia Dapat Perlengkapan Kesehatan saat Terbang

Putu Intan
detikTravel
Perlengkapan Kesehatan Garuda Indonesia dan Carex
Perlengkapan kesehatan untuk penumpang Garuda Indonesia. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Penumpang Garuda Indonesia akan mendapatkan perlengkapan kesehatan saat terbang. Tujuannya agar penumpang terhindar dari Corona.

Carex bersama Garuda Indonesia sedang membagikan 100 ribu personal health kit atau perlengkapan kesehatan untuk para penumpang mulai 11 November hingga 15 Desember 2020. Ada 13 rute penerbangan yang akan mendapatkan perlengkapan ini yaitu Medan, Denpasar, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Balikpapan, Lombok, Labuan Bajo, Manado, Makassar, Padang, dan Palembang.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kedua belah pihak dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi penumpang selama pandemi COVID-19.

"Banyak penumpang yang merasa surprise ketika mendapatkan personal health kit ini pada saat boarding seperti mendapatkan hadiah langsung sehingga mereka sangat happy begitu melihat personal health kit yang berisi masker, hand gel dan voucher sehingga penumpang makin merasa aman dan nyaman selama dalam penerbangan," kata VP Inflight Services Garuda Indonesia, Yanti Herlina R. Siregar dalam rilis yang diterima detikcom.

Senada dengan Yanti, Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia Elly Mustrianita juga mengatakan antusiasme penumpang terlihat melalui media sosial.

"Penumpang Garuda Indonesia yang mendapatkan personal health kit ini tidak hanya mendapatkan kenyamanan dan keamanan selama penerbangan tetapi juga turut berbagi dengan memposting foto dengan personal health kit ini berarti sama dengan berdonasi Carex hand santizer 50ml untuk diberikan kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian kita semua dalam mengatasi pandemi COVID-19," ujarnya.

Sementara itu Sr. Brand Manager Personal Care PZ Cussons, Andy Santoso menjelaskan bahwa perlengkapan kesehatan yang dibagikan itu memiliki keistimewaan dibandingkan dengan produk lainnya. Hand sanitizer mampu melindungi tangan dari virus dan bakteri serta bermanfaat menjaga kulit tetap lembut.

Andy menjelaskan, kedua manfaat itu didapatkan dari kandungan anti-bakteri alami cectarol yang berasal dari manuka honey dan aloe vera sebagai pelembab alami.

Selain mendapatkan perlengkapan kesehatan, para penumpang Garuda Indonesia juga dapat merasakan protokol kesehatan lain yang diterapkan Garuda Indonesia. Beberapa di antaranya adalah prosedur rutin disinfeksi armada, adanya HEPA filter, pemakaian alat pelindung diri bagi awak pesawat sesuai standar keamanan, penyediaan hand sanitizer di seluruh titik layanan, hingga penerapan jaga jarak selama penerbangan.



Simak Video "Melihat Penampakan Pesawat Garuda Indonesia Kenakan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA