Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Des 2020 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

The Ritz-Carlton Jakarta Lolos Penilaian Prokes Resepsi Pernikahan

Nurcholis Maarif
detikTravel
Tunangan
Foto: dok. The Ritz-Carlton Pacific Place
Jakarta -

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place menjadi salah satu hotel di Jakarta yang lolos penilaian protokol kesehatan dari Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta. Hotel bintang lima tersebut juga menerima izin sah untuk menggelar resepsi pernikahan di masa PSBB.

"Penetapan Nomor 380 Tahun 2020 tersebut disahkan setelah melalui proses ketat. Mulai dari tahap verifikasi, rapat penilaian terhadap berkas permohonan, hingga peninjauan lapangan yang dilakukan secara saksama oleh tim gabungan penilaian protokol kesehatan di sektor usaha pariwisata Disparekraf dan Dinas Kesehatan Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta," tulis keterangan resmi hotel, dikutip Senin (7/12/2020).

Terdapat 64 poin protokol kesehatan yang dijalankan oleh The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dalam kegiatan resepsi pernikahan. Protokol tersebut mencakup kegiatan saat tamu pernikahan memasuki area hotel, persiapan acara, persiapan ruangan resepsi, kesehatan mempelai, keluarga mempelai, dan staff hotel, penyajian makanan, kesehatan wedding organizer, MC, operator, dan kru hiburan, penata rias pengantin, hingga tim dekorasi.

Adapun kapasitas maksimum yang diizinkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta adalah sebanyak 25% dari kapasitas normal guna menerapkan pembatasan sosial (social distancing).

Dalam kegiatan operasional sehari-hari, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place juga menyebut secara konsisten menerapkan protokol kesehatan pada dimensi kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan di seluruh area hotel, sesuai panduan Cleanliness, Health, Safety, Environmental Sustainability (CHSE) di sektor pariwisata.

The Ritz-Carlton Pacific PlaceThe Ritz-Carlton Pacific Place Foto: dok. The Ritz-Carlton Pacific Place

"Hal ini juga turut dibuktikan The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dengan didapatkannya pernyataan lolos audit sertifikasi CHSE Lingkup Hotel dari Superintending Company of Indonesia (Sucofindo) pada awal November lalu," ujarnya.

"Tak hanya itu, hotel juga membentuk tim Satgas COVID-19 internal dan resmi yang secara khusus memastikan penerapan protokol kesehatan setiap saat di area hotel. Setiap pekerja telah mengikuti rangkaian pembekalan edukasi wajib mengenai pencegahan penyebaran virus dan kesehatan diri. 290 titik sentuh di seluruh area hotel juga disinfeksi secara rutin," imbuhnya.

Langkah-langkah tersebut diharapkan dapat memberi ketenangan kepada para mempelai yang melangsungkan resepsi pernikahan di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place dan para tamu undangan yang hadir.

(prf/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA