Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Des 2020 23:24 WIB

TRAVEL NEWS

Pria Ini Pukul Beruang Seberat 175 Kg demi Selamatkan Anjingnya

Putu Intan
detikTravel
Beruang cokelat Italia
Ilustrasi beruang. (Foto: CNN)
California -

Tanpa rasa takut, seorang pria asal California berhasil memukul mundur beruang seberat ratusan kilo yang menyerang anjing peliharaannya.

Dilaporkan Fox News, Senin (7/12/2020) kejadian itu terjadi pada 25 November 2020, tepatnya sehari sebelum perayaan Thanksgiving di halaman rumah pria bernama Kaleb Benham di Nevada County.

Benham bercerita bahwa ia mendengar suara menggeram dari luar rumah. Karena penasaran, ia pun mencari sumber suara itu dan terkejut ketika mendapati beruang telah memasukkan anjing ke dalam mulutnya.

Anjing tersebut tak lain adalah Buddy, anjing jenis pit bull yang ia pelihara.

"Saya mendengar suara geraman, melihat sekitar 75-100 kaki ke bawah, dan beruang itu sedang menyeret kepalanya (anjing)," katanya.

"Sejujurnya, satu-satunya hal yang aku pikirkan adalah menyelamatkan anjingku," ujarnya.

Tak butuh waktu lama sampai ia keluar rumah dan menghajar beruang yang beratnya 350 pon (sekitar 175 kg). Ia mendaratkan pukulan tepat pada wajah beruang tersebut.

"Saya berlari ke bawah sana, memegang, menangkap dan mencengkeram lehernya dan mulai memukul wajah dan matanya sampai beruang itu melepaskan Buddy," kata Benham.

Setelah berhasil mengusir beruang tersebut, Benham mengaku sangat khawatir akan kehilangan Buddy. Pasalnya dalam suasana pandemi COVID-19 ini, rumah sakit hewan terdekat dari rumahnya ditutup.

Sebagai gantinya, Benham pun membawa hewan kesayangannya itu ke Rumah Sakit Hewan Mother Lode yang terletak di Grass Valley, California.

Buddy kemudian menjalani operasi dan berhasil diselamatkan setelah tiga jam berjuang. Ia mendapatkan beberapa jahitan namun segera dibawa pulang untuk Thanksgiving.

Baik Benham dan Buddy akhirnya menghabiskan liburan di tempat tidur untuk istirahat dan penyembuhan. Benham pun berharap Buddy dapat sembuh total.

Sementara itu bagaimana nasib si beruang yang mendapatkan pukulan pada wajah itu?

Beruang itu diketahui masih beberapa kali kembali ke rumah Benham setelah kejadian penyerangan itu. Benham sendiri tidak tahu bagaimana membuat beruang tersebut meninggalkan area rumahnya.

"Dia menyerang dan mendapatkan makanannya, namun makanannya diambil darinya dan ia menginginkannya kembali," ujar Benham.



Simak Video " Hutan Hujan Tropis Buatan, Habitat Beruang Madu di Balikpapan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA