Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Des 2020 21:01 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Berwisata di Rupat? Ini Rental Mobil yang Bisa Jadi Rekomendasi

Jauh sebelum pariwisata dilirik di Pulau Rupat, seorang pensiunan guru bernama Bahtiar lebih dulu membangun penginapan di sana. Inilah kisahnya.
Ilustrasi mobil sewaan (Pradita Utama/detikTravel)
Bengkalis -

Pulau Rupat di provinsi Riau menawarkan pantai pasir putih yang indah. Namun, mobil sewaan masih jadi transportasi andalan di sana.

Dalam ekspedisi Tapal Batas detikcom yang didukung oleh BRI, detikTravel berkesempatan menjelajahi pulau terluar Rupat di Kabupaten Bengkalis. Saat itu, mobil sewaan menjadi pilihan untuk melakukan penjelajahan.

Bukan tanpa alasan, Pulau Rupat lebih luas daripada Pulau Bengkalis yang menjadi ibu kota kabupaten. Terlebih, memang belum ada transportasi umum seperti angkot terlebih kendaraan online.

Opsi yang paling standar, biasanya wisatawan datang dengan membawa mobil dari Pekanbaru dan sekitarnya. Hanya bagi warga Jakarta seperti kami, opsi mobil rental atau sewaan di Rupat jadi satu-satunya pilihan.

Salah satu yang menawarkan jasa rental mobil itu adalah Ibu Gus. Beliau memang sudah sering menawarkan jasa sewa kendaraan mobil pada wisatawan, baik dengan driver atau tidak.

"Kalau dengan driver Rp 500 ribu per hari, kalau tanpa driver Rp 400 ribu," ujar Ibu Gus di rumahnya di Tanjung Batu, Kecamatan Rupat.

Umumnya, mobil yang tersedia adalah semacam MPV seperti Avanza atau Xenia yang berkapasitas banyak. Hanya harap diingat, penyewa juga harus membayari penginapan dan makan driver jika bepergian jarak jauh.

"Biasa saya juga bayarin driver makan atau penginapan kalau jauh. Biasanya juga begitu. Kecuali tanpa driver," pungkas Ibu Gus.

Kebetulan, kami menyewa mobil untuk perjalanan beberapa hari ke Kecamatan Rupat Utara yang berjarak 2,5 - 3 jam perjalanan darat dari Kecamatan Rupat. Terlebih, infrastruktur jalan masih apa adanya. Bensin juga masuk ke dalam penyewa.

Apabila traveler tertarik ingin berwisata ke Pulau Rupat dan ingin menyewa mobil di sana, bisa menghubungi Ibu Gus di nomor 0813 6544 7431.

---

Program Tapal Batas mengulas mengenai perkembangan infrastruktur, ekonomi, hingga wisata di beberapa wilayah terdepan khususnya di masa pandemi. Untuk mengetahui informasi dari program ini ikuti terus berita tentang Tapal Batas di tapalbatas.detik.com!



Simak Video "Menengok Peran BRI Pacu Perekonomian di Pulau Rupat Perbatasan RI-Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA